Lakukan Praktek Kerja, Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-31 Sambangi Polda Kalsel

Lakukan Praktek Kerja, Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-31 Sambangi Polda Kalsel

Liputan4.com, Banjarmasin – Sebanyak 7 orang siswa Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-31 tahun 2022, mengunjungi Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), Senin (25/07/2022) pukul 14.00 Wita.

Kedatangan siswa Sespimti didampingi Perwira Serdik ini merupakan rangkaian dari kegiatan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) bertemakan “Strategi Polri Menjaga Stabilitas Kamtibmas Dan Mendukung Pemulihan Ekonomi Dalam Rangka Mengawal Pembangunan Nasional”.


Kunjungan siswa Sespimti Polri tersebut diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dan Pejabat Utama Polda Kalsel bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin.

Diketahui, 7 siswa Sespimti Polri yang berkunjung untuk melakukan PDKN di Polda Kalsel terdiri dari 4 personel Polri, dan 3 dari TNI masing-masing Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Udara (AU).

Kapolda Kalsel dalam sambutannya berharap kepada para peserta didik Sespimti tersebut agar nantinya dapat menjadi seorang negarawan sejati.

“Jadi teman-teman sekalian Sespati ini adalah lembaga pendidikan yang akan mengeluarkan calon Perwira tinggi. Olehnya itu maindset dan cara berfikirnya juga nantinya akan mengawali jabatan penting untuk membawa Bangsa dan Negara ini maju ke depan,” ungkapnya.

Kapolda juga mengingatkan, kepada para peserta didik Sespimti bahwa TNI dan Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan Bangsa ini. Sehingga soliditas dan sinergitas harus dirawat dengan baik.

“Kalau Kapolri kita dan Panglima TNI itu cara berfikirnya Negarawan maka pasti akan ketemu bersama-sama sehingga kita tidak sekedar menjadi Kapolda atau Pangdam namun lebih dari pada itu yang selalu mengayomi dan merangkul semuanya dari berbagai perbedaan dengan cara pandang kita yang lurus ke depan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polda Kalsel ini juga menekankan bahwa sekolah pimpinan tinggi yang kini sedang dijalani para peserta, bukan untuk mencari siapa yang hebat ataupun pintar.

“Jadi rekan-rekan semua Sekolah ini bukan untuk mencari siapa yang hebat dan pintar namun Sekolah ini untuk mencari ilmu dan teman sebanyak-banyaknya karena ke depan semua ini akan berputar dan kelak pasti akan ketemu juga entah di mana dan kapan, olehnya itu tetap saling menghargai dan menghormati sesama khususnya kepada yang senior,” pintanya. (Humas Polda Kalsel)

Print Friendly, Pdf & Email