Laksanakan Perintah Pangdam, Babinsa Wameo Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

Laksanakan Perintah Pangdam, Babinsa Wameo Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

Liputan4.com, Baubau – Menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, anggota Koramil 1413-01/Wolio di bawah naungan Kodim 1413/Buton keliling untuk menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) penanganan covid-19 yang digaungkan oleh Pemerintah pusat khususnya Pemkot Baubau. Sosialisasi dilakukan di sekitar lingkungan warga dan pasar tradisional Wameo, Rabu 27 Januari 2021.

Serda Bardin selaku babinsa Wameo menjelaskan pelaksanan sosialisasi keliling difokuskan pada wilayah ramai interaksi khususnya pasar Wameo.

Laksanakan Perintah Pangdam, Babinsa Wameo Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19
Foto : Anggota Koramil 1413-01/Wolio, Serda Bardin Yang Juga Babinsa Wameo Saat Melakukan Sosialisi Penerapan Prokes Covid-19 Kepada Warga Sekitar Pasar Wameo, Rabu 27 Januari 2021.

“Sesuai perintah langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE MM kami selaku babinsa ditugaskan untuk lebih pro aktif memerangi penyebaran covid-19 di wilayah tugas. Selain itu kami juga memberikan pengetahuan seputar program vaksin yang sedang gencar dilakukan pemerintah saat ini,” jelasnya.

Lelaki berbaju loreng itu mengatakan wilayah pasar menjadi tantangan tersendiri untuk mengedukasi masyarakat dalam mematuhi prokes kesehatan. Menjadi pusat aktivitas dan transaksi bagi masyarakat sekitar, pasar merupakan wilayah yang rawan akan penyebaran covid-19.

“Selalu kami pantau fasilitas cuci tangan harus tetap standby, jadi semboyan 3 M ini jangan dilupakan. Selalu menggunakan masker, Rajin mencuci tangan dan senantiasa jaga jarak. Insya Allah kita semua dapat terhindar dari wabah covid ini,”ujarnya.

Serda Bardin juga berharap masyarakat selalu waspada dengan meningkatkan kedisplinan dalam mematuhi aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan Pemkot Baubau nantinya.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara kesinambungan, hingga musim wabah dinyatakan berakhir,”ungkapnya.