KWT Palas dan Sragi Mendapat Bantuan Bibit Cabe Dalam Polybag

Liputan4 com. Palas, Lampung

Selatan.Kelompok Wanita Tani, (KWT) di Kecamatan Palas dan Sragi menerima bantuan bibit cabai secara simbolis dalam bentuk polybag, Rabu,(30/11/2022)


Penyerahan secara simbolis di laksanakan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Palas, Desa Bandan Hurip.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Lampung Selatan, Bibit Purwanto menyampaikan, Salah satu program, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan

“kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk pengendalian inflasi harga pangan di Kabupaten Lampung Selatan, dalam mengendalikan Inflasi Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan,” ucap dia

KULIAH GRATIS BEASISWA

Saat ini menurut dia, sedang melakukan Gerakkan Serentak (GERTAK), Tanam Cabai Dalam Polybag, dan akan mengembangkan penanaman cabai merah seluas 6 ha, dan bawang merah seluas 5 hektar.

“Kami dari Dinas TPH Bun menyiapkan 6.800 polybag cabai yang sudah berbuah untuk dibagikann di kecamatan kecamatan se Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

Ketua TP PKK, Hj. Winarni Nanang Ermanto menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas TPH Bun untuk memberikan bibit dan menginisiasi masyarakat untuk mandiri dalam menanam tanaman pangan.

“dengan adanya kegiatan ini jangan seremoni saja, harus ada capaian-capaian dan di harapkan semua keluarga di setiap kecamatan bisa dan harus memiliki tanaman cabai di rumahnya masing masing-masing,” ucap dia di usai menyerahkan secara simbolis bibit cabe

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan, di dampingi Camat Palas, Ns. Rosalina M. kep, beserta Forkopimcam Palas dan sejumplah Kepala Dinas.