Kunker Ketua DPW Partai Berkarya di Timika, Atimus Komagal: DPD Mimika Siap Rebut 4 Kursi

Kunker Ketua Dpw Partai Berkarya Di Timika, Atimus Komagal: Dpd Mimika Siap Rebut 4 Kursi
Ketua DPW Partai Berkarya dan Para pengurus DPD Mimika foto bersama Selasa, (21/06/2022)

TIMIKA | Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya (Beringin Karya) Provinsi Papua, Elvis Tabuni SE,MM didampingi sekretaris pada Selasa (21/6) mengujungi Timika.

Kedatangan ketua partai berlambang pohon beringin itu diterima Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Mimika, Atimus Komangal S.Th didampingi sekretaris Yunias Kulla SE,MM serta sejumlah ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC).


Pada acara tatap muka di salah satu rumah makan Jalan Budi Utomo, Selasa sore, Elvis Tabuni mengemukakan, hari ini dirinya berkunjung ke Kabupaten Puncak dan Timika untuk melihat kesiapan Partai Berkarya menjelang verifikasi faktual yang dilaksanakan  1 sampai 7 Agustus 2022 mendatang.

” Kunjungan kerja saya baik di puncak dan Timika untuk melihat dan mendengar langsung¬† kesiapan secara matang. Saya apresiasi ketua DPD Berkarya Kabupaten Mimika pak Atimus, beliau luar biasa, partai Berkarya Mimika sudah sangat siap,” ujar Elvis dihadapan tamu peserta.

Kata Dia, beberapa waktu lalu dirinya berkunjung ke Timika dan hasil kunjungan itu sudah dilaporkan ke pengurus DPP Partai Berkarya di Jakarta.

“Pusat mengapresiasi kesiapan kita. Dan ada Rencana bulan Agustus ketua umum datang ke Timika. Saya himbau DPD dan DPC persiapkan ini baik-baik,” tuturnya.

Menurut dia, isu dualisme Partai Berkarya sudah berakhir sejak kepengurusan versi Tommy Soeharto kalah melalui jalur hukum.

“Kita kantongi SK Kemenhumkam Nomor 16 dan 17, jadi tidak usah terpengaruh dengan isu-isu diluar. Apalagi kita Papua ini tim damai. Tidak boleh mau diintervensi kelompok lain. Tetap dibawah kepemimpinan DPP pak Muchdi Purwoprajono,” tegas ketua DPW.

Diwawancarai terpisah, Elvis yang merupakan anggota DPRP Papua itu menambahkan, pihaknya menargetkan 4 sampai 5 kursi setiap di setiap kabupaten.

“Kita ada 28 kabupaten di Papua, targetnya kita bisa raih 4 sampai 5 kursi tiap kabupaten. Untuk pusat kita dari Papua harus ada perwakilan,” ujarnya yakin.

Dikemukakan, ketokohan menjadi faktor penting pada pemilu 2024 mendatang. “Karakteristik pemilih kita bukan dilihat dari partai tapi ketokohan, makanya calon kita itu para tokoh atau figur yang sudah dikenal masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Mimika Atimus Komangal S.Th didampingi Sekretaris Yunias Kula SE,MM mengemukakan, kegiatan hari ini merupakan kunjungan kerja ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Papua dalam rangka verifikasi faktual.

“Target kami tahun 2024 harus ada kursi di DPRD Mimika,” ungkapnya.

Dikatakan, sesuai instruksi DPW, pihaknya menargetkan harus meraih sekurang-kurangnya dua kursi tiap kabupaten.

“Pengurus DPC sudah dibentuk 18 distrik. Dalam waktu dekat kami akan gelar pelantikan. Khusus Mimika sudah siap 99 persen,” beber Atimus.

Sedangkan Sekretaris Yunias Kula mengatakan, planning kedepan Partai Berkarya harus masuk hingga kampung dan dusun.

“Karena pola pembangunan yang digagas Partai Berkarya dari dusun ke desa, dari desa ke distrik lalu ke kota. Secara kesiapan berkas kami sudah 90 persen, mudah-mudahan pada proses verifikasi nanti semua sudah beres,” tuturnya.

Print Friendly, Pdf & Email