Kunker ke Kantor Desa, Budiman mengaku Banyak Hal Positif Yang dapat Dipetik

Kunker Ke Kantor Desa, Budiman Mengaku Banyak Hal Positif Yang Dapat Dipetik

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengaku banyak hal-hal positif yang bisa dipetik Saat melakukan kunjungan bersama para pejabat eselon II ke kantor-kantor desa hari ini.

“Kita bisa bertemu dengan Tokoh-tokoh masyarakat, utamanya para Kepala Desa dan BPD beserta pengurusnya yang tentu menyampaikan beberapa harapan,” ujar Budiman saat dikonfirmasi di sela-sela kunjungannya di Pantai Ujung Suso, Desa Mabonta, Kecamatan Burau, Kamis (20/01/2022).


“Dan saya fikir harapan mereka juga merupakan hal yang bisa kita lakukan, Insya Allah,” tambah Bupati.

Budiman mengungkapkan bahwa, persoalan yang banyak disampaikan oleh para kepala desa ketika dirinya datang ke kantor mereka rata-rata masalah infrastruktur. “Insya Allah, kita coba atasi,” jelas Bupati.

Selain mendengar harapan-harapan para kepala desa, sambung Budiman, dirinya juga mensosialisasikan beberapa program yang akan dilakukan di tahun 2022 ini. “Salah satu diantaranya ialah bagaimana menjelaskan tentang 1 miliar 1 desa ke masyarakat terkait dengan peraturan Bupati yang kita siapkan regulasinya,” tutur Bupati.

Masih kata Bupati, pihaknya juga tadi menerima beberapa saran, salah satunya dari Kepala Desa Mabonta sebagai daerah tempat wisata mereka, bahwa butuh regulasi mengenai retribusi supaya tempat wisatanya dapat terurus dengan baik.

Selain itu, ada beberapa juga tadi yakni di Desa Cendana dimana tempat tersebut ada sumber air panas. “Jadi saya sudah minta kepada Kadis Pariwisata, PU dan OPD lain untuk melihat tempat tersebut, dan semoga bisa kita kembangkan,” tandas Bupati Luwu Timur.

Ikut serta mendampingi Bupati antara lain ; Kejari Luwu Timur, Muh. Zubair, Danramil Wotu – Burau, Kapolsek Burau, Sekda, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Burau, Alimuddin Bachtiar dan Kepala Desa Mabonta. (ikp/kominfo-sp)

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email