Kunker Ke Kabupaten Kapuas, Gubernur Kalteng Tinjau Kawasan Food Estate Di Desa Bentuk Jaya

  • Bagikan

Liputan4.com,Kalteng- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas, pada Sabtu, 6 Maret 2021. Agenda kunker ini adalah dalam rangka untuk meninjau langsung progres pengembangan kawasan Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan berangkat dari Kota Palangka Raya menuju Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, dengan berkendaraan mobil. Turut dalam rombongan, di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Shalahuddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Yuren S. Bahat.

Kunker Ke Kabupaten Kapuas, Gubernur Kalteng Tinjau Kawasan Food Estate Di Desa Bentuk JayaTiba di Desa Bentuk Jaya sekitar pukul 16.15 WIB, kedatangan Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan disambut oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalteng Syamsudin.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta rombongan kemudian melakukan peninjauan ke saluran irigasi sekunder A1 dan saluran irigasi primer Sungai Sambu yang ada di Desa Bentuk Jaya. Setelahnya, Gubernur Kalteng juga melihat langsung lokasi olah lahan, dengan menggunakan sepeda motor.

Malam harinya, Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan menginap di sekitar Basecamp Kantor dan Rumah Pengamatan Balai Wilayah Sungai di Dadahup, untuk kemudian besok pagi kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja berikutnya di kawasan Food Estate Desa Bentuk Jaya A5.

Lebih lanjut, dalam berbagai kesempatan, Gubernur Sugianto Sabran menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menyukseskan program Strategis Nasional Food Estate, sehingga dapat menjadi lumbung pangan nasional. Keberhasilan program Food Estate ini pastinya akan memberikan dampak positif bagi percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kalteng, serta tentunya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalteng.
(@nt/nla)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0