PPDB KOTA MEDAN 2022

Kunjungi DPMD dan Inspektorat Bupati Pamekasan Minta Semua Staf dan ASN Solid dan Kerja Ekstra

Kunjungi Dpmd Dan Inspektorat Bupati Pamekasan Minta Semua Staf Dan Asn Solid Dan Kerja Ekstra

Liputan4.com, Pamekasan – Kondisi saat pemerintahan ada Pandemi, ada revolusi industri yang menuntut kita untuk bekerja secara extraordinary, bekerja luar biasa dengan memaksimalkan semua kemampuan yang dimiliki.

Untuk dapat mewujudkan semua itu, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam saat mengunjungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Inspektorat meminta seluruh staf dan ASN di Lingkungan Pemkab Pamekasan untuk kerja ekstra dan solid Selasa (15/2/22).


“Kekompakan dan soliditas dalam sebuah organisasi merupakan hal penting untuk melaksanakan tugas yang telah dirancang bersama untuk membangun Pamekasan agar lebih baik lagi kedepannya,” kata Politisi PKB itu.

Selain itu, Mas Tamam panggilan akrab Bupati Pamekasan mengajak ASN untuk bekerja ke luar biasa. Sebab, tidak ada hasil yang luar biasa dengan kerja yang biasa-biasa saja. Dengan kerja biasa baru kemudian kita bisa melihat hasilnya

Menurutnya, Sudah sepantasnya ASN kerja keras untuk mengabdi kepada negara dan bekerja ikhlas, karena ASN digaji oleh negara sehingga harus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Komitmen itu telah diucapkan oleh mereka saat hendak diangkat menjadi ASN, atau bahkan bagi mereka yang hendak menempati posisi tertentu di organisasi pemerintahan,”ujarnya

“Kami sengaja melakukan Safari OPD dengan tujuan untuk mengetahui situasi kinerja ASN secara langsung dan untuk melaksanakan kontrak kerja. Dari itu pihaknya mengajak untuk saling bahu-membahu memberikan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara terutama bagi Pemkab Pamekasan,”jelasnya

Bupati dengan segudang prestasi menuturkan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan kontrak kinerja dengan setiap OPD, agar para aparatur sipil negara (ASN) bersama-sama mensukseskan program prioritas Pemkab Pamekasan sehingga hasilnya cepat dirasakan oleh masyarakat.

Bupati Pamekasan juga menekankan ASN yang tidak bekerja maksimal, apalagi membangkang terhadap kepentingan rakyat untuk di evaluasi dengan aturan yang ada, karena hal ini merupakan bentuk pengkhianatan kepada bangsa dan negara yang telah disumpah atas nama mereka.

“Banyak sekali fasilitas negara yang telah diberikan kepada mereka untuk dapat memaksimalkan kinerja yang tentunya bertanggungjawab terhadap kepentingan rakyat,”terangnya

Fathor Rahman Kepala Dinas DPMD mengapresiasi program safari OPD yang dilakukan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam, hal ini positif bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan menghasilkan capaian yang baik untuk kesejahteraan masyarakat

Rahman juga mengaku bahwa pihaknya sangat senang dan mengucapkan terimakasih, menurutnya Kami sudah meyiapkan Beberapa program untuk pembangunan desa mandiri melalui program Desa tematik

“Kami sudah menarget 15 desa untuk jadi desa mandiri. Sementara untuk desa tematik daru 178 desa sekarang sudah ada 5 jadi desa dengan kategori mandiri,” paparnya.

Menurutnya, strategi desa tematik untuk menjadi desa mandiri bisa dibangun atas kerjasama dengan pemerintah, termasuk para camat dan kepala desa.

“Batik madura itu adalah membangun desa tematik menuju desa mendiri untuk mencapai masyarakat sejahtera,” tuturnya.

Sementara, Inspektur Inspektorat Pamekasan, Moh. Alwi mengungkapkan, untuk melaksanakan tugasnya sebagaimana dalam Peraturan Bupati, inspektur daerah menyelenggarakan fungsi di bidang pengawasan.

“Pelaksanaan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lain,” ucap Alwi (Adv)

Print Friendly, Pdf & Email