Kunci Huntap Korban Sunami di Sumur Dibagikan Wahab Heran Dirinya tak Kebagian

Reporter: L4Banten Topik: Banten
  • Bagikan
Kunci Huntap Korban Sunami Di Sumur Dibagikan Wahab Heran Dirinya Tak Kebagian

Liputan4.com PANDEGLANG- Wahab salah satu warga Sumberjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang namanya tidak tercatat dalam data penerima hunian Tetap (Huntap) yang dibagikan pemerintah, ia hanya bisa mengusap dada saat menyaksikan pembagian kunci huntap.”

Diketahui Wahab adalah salahsatu korban tsunami pada 22 Desember tahun 2018 lalu. Menurut Informasi rumah Wahab hancur rata dengan tanah, harta benda tak satu pun yang bisa di selamatkan.”


Menurut informasi yang di himpun oleh Liputan4.com selain Wahab ada beberapa warga lainnya yang rumahnya hancur tapi namanya tidak tercatat dalam penerima Huntap tersebut.”

Saat di wawancara oleh Liputan4.com Wahab mengatakan. “Dirinya sangat kecewa khususnya kepada Pemerintah Desa yang ceroboh dalam pendataan.
Padahal waktu itu di balai desa saya ikut menandatangi relokasi penerima huntap, ini jelas murni kecerobohan mereka tidak Profesional dalam bekerja. Ungkap Wahab. Kamis 4/11/2021

“Kenapa rumah yang rusak ringan yang masih berdiri tegak malah mendapat huntap? Sedangkan saya yang rumah hancur yang ikut tanda tangan di balai Desa tidak dapat huntap. Ujar Wahab.”

“Padahal menurut aturan rumah yang rusak ringan itu tidak mendapat huntap karena sudah ada kompensasi dari Pemerintah berupa uang 5 juta rupiah. Tapi kenyataan nya amburadul saya sangat kecewa. Ungkap Wahab.

Abdi pribadi mengharapkan huntap soalna abdi nanda tangan relokasi sareng dei Abdi korban tsunami rumah Abdi rata jeung taneh berikut usaha sareng dagangan Abdi. Pungkas Wahab dengan bahasa daerahnya.

Untuk menggali informasi yang lebih dalam tim Liputan4.com langsung menghubungi Camat Sumur. Namun, saat di konfirmasi oleh Wartawan Liputan4.Com untuk di mintai keterangan Jum’at sore 5/11/21 Pukul 16:30 Via WhatsApp HP beliau sedang di luar jangkauan atau tidak aktif hinga berita ini di terbitkan… (Tim)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan