KPU Lotim NTB, Lantik 762 Orang PPS. Jalankan Tugas Dengan Penuh Integritas.

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) melantik 762 orang Panitia Pemungutan Suara (PSS) pada 21 Kecamatan selotim , bertempat di Gelanggang Olah Raga(GOR) Lalu Muslihin Selong. Selasa (24/01/2023)

Acara tersebut dihadiri Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi NTB, Anggota Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Polres Kabupaten Lombok Timur, Kodim 1615 Kabupaten Lombok Timur.


Ketua KPU Lombok Timur Dr. Junaidi dalam sambutannya menyampaikan setelah dilakukannya pelantikan dan berdasarkan hasil rapat pleno KPU beberapa waktu lalu, semua anggota PPS langsung bekerja terutama dalam upaya pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Dengan telah dilantiknya PPS tadi maka otomatis sejak selesai pelantikan para PPS ini akan mulai bekerja, ini berdasarkan rapat terakhir pleno, itu terkait dengan pemetaan TPS,” ujarnya.

Junaidi juga menambahkan, setelah TPS terbentuk maka itulah yang menjadi dasar pembentukan Pantarlih (Panitia Pendaftaran Pemilih) karena berdasarkan PKPU 8 tahun 2017 disebutkan bahwa TPS membutuhkan Patarlih sebanyak jumlah TPS, sehingga sekarang TPS dulu yang harus di bentuk, dan itu sedang di petakan.

Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur juga mengingatkan kepada semua Anggota PPS untuk menjalankan tugas dengan baik dan harus menunjukan integritas dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas. (red)