KPU Jeneponto Launcing Rumah Pintar Pemilu “Balla Panrannuanta”

JENEPONTO--KPU Kab Jeneponto resmi melaunching rumah pintar pemilu (RPP). RPP diresmikan lansung oleh wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yaris. berlansung di halaman kantor KPU Jeneponto Jl H. Radjamilho, Jum'at (27/12/2019). Wakil Bupati mengapresiasi adanya rumah pintar pemilu "saya sangat mengapresiasi rumah pintar pemilu yang diberi nama balla Panrannuanta. Kedepannya perlu di kembangkan agar ada juga disetiap kecamatan" ujar Paris Yaris saat memberikan sambutan Hadir pula pimpinan Bawaslu Jeneponto Sampara Khalik, anggota DPRD Jeneponto H. Syamsul Kamal, Kabag perencanaan Polres Jeneponto, Kasdim 1425, jajaran komisioner KOU Jeneponto, Plt Sekretaris KPU, jajaran OKP Se-Kab Jeneponto, Kasubag dan seluruh staf sekretariat KPU Jeneponto. Komisioner KPU jeneponto Sapriadi Saleh dalam laporannya mengatakan bahwa Rumah Pintar Pemilu (RPP) kami sepakat memberi nama "Balla Panrannuanta", yang bermakna sebuah pengharapan dapat memberikan edukasi ke masyarakat terkait pemilu". "sebenarnya ini RPP sudah lama direncanakan tetapi baru kali ini bisa diwujudkan" tambah Sapriadi Saleh. lanjut sapriadi, RPP akan memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan Pemilu yang sudah dilaksanakan maupun yang akan datang. Kemudian di sini juga tersedia berbagai informasi yang berkaitan dengan pemilu sampai kepada tata cara Pemilu mulai dari pemilu pertama sampai kepada pimilu 2019," "Siapa saja boleh datang kesini, masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa. Dilanjutkannya, RPP Balla Panrannuanta juga bisa menjadi sarana memfasilitasi komunitas dan pegiat Pemilu untuk melakukan berbagai hal. Seperti diskusi, riset, dan tempat silaturahmi. "sebelum di resmikan kami tadi pagi sudah menerima kunjungan dari beberapa sekolah". Ujar Sapriadi Saleh Sementara Ketua KPU Jeneponto Baharuddin Hafid menyampaikan "tujuan dibentuknya rumah pintar pemilu ini lahir sebagai laboratorium pendidikan demokrasi, pendidikan politik dan pendidikan kepemiluan jadi nanti banyak visualisasi informasi yang akan disediakan, Kedepan KPU Jeneponto akan melaksanakan sekolah-sekolah demokrasi".

JENEPONTO–KPU Kab Jeneponto resmi melaunching rumah pintar pemilu (RPP). RPP diresmikan lansung oleh wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yaris. berlansung di halaman kantor KPU Jeneponto Jl H. Radjamilho, Jum’at (27/12/2019).

Wakil Bupati mengapresiasi adanya rumah pintar pemilu “saya sangat mengapresiasi rumah pintar pemilu yang diberi nama balla Panrannuanta. Kedepannya perlu di kembangkan agar ada juga disetiap kecamatan” ujar Paris Yaris saat memberikan sambutan

Hadir pula pimpinan Bawaslu Jeneponto Sampara Khalik, anggota DPRD Jeneponto H. Syamsul Kamal, Kabag perencanaan Polres Jeneponto, Kasdim 1425, jajaran komisioner KOU Jeneponto, Plt Sekretaris KPU, jajaran OKP Se-Kab Jeneponto, Kasubag dan seluruh staf sekretariat KPU Jeneponto.

Komisioner KPU jeneponto Sapriadi Saleh dalam laporannya mengatakan bahwa Rumah Pintar Pemilu (RPP) kami sepakat memberi nama “Balla Panrannuanta”, yang bermakna sebuah pengharapan dapat memberikan edukasi ke masyarakat terkait pemilu”. “sebenarnya ini RPP sudah lama direncanakan tetapi baru kali ini bisa diwujudkan” tambah Sapriadi Saleh.

lanjut sapriadi, RPP akan memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan Pemilu yang sudah dilaksanakan maupun yang akan datang. Kemudian di sini juga tersedia berbagai informasi yang berkaitan dengan pemilu sampai kepada tata cara Pemilu mulai dari pemilu pertama sampai kepada pimilu 2019,”

“Siapa saja boleh datang kesini, masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa. Dilanjutkannya, RPP Balla Panrannuanta juga bisa menjadi sarana memfasilitasi komunitas dan pegiat Pemilu untuk melakukan berbagai hal. Seperti diskusi, riset, dan tempat silaturahmi. “sebelum di resmikan kami tadi pagi sudah menerima kunjungan dari beberapa sekolah”. Ujar Sapriadi Saleh

Sementara Ketua KPU Jeneponto Baharuddin Hafid menyampaikan “tujuan dibentuknya rumah pintar pemilu ini lahir sebagai laboratorium pendidikan demokrasi, pendidikan politik dan pendidikan kepemiluan jadi nanti banyak visualisasi informasi yang akan disediakan, Kedepan KPU Jeneponto akan melaksanakan sekolah-sekolah demokrasi”.

Leave a Reply