News  

KPU Jeneponto Koordinasi Dengan Bupati Iksan Iskandar Bahas Data Pemilih Berkelanjutan

JENEPONTO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto lakukan koordinasi dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membahas  data pemilih berkelanjutan, berlangsung di kediaman Rujab Bupati, Jl Sirajuddin, Empoang Binamu, Selasa, (5/5/2020)

Kunjungan KPU Jeneponto tersebut dipimpin langsung oleh Kordiv Data dan Program Syafaruddin beserta Komisioner lainnya Sapriadi Saleh dan Muhammad Alwi, Kasubag data dan program Muh Ilham dan kasubag Teknis dan hubmas Rahmat Imba.


Hadir pula, Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Jeneponto Drs Muh Jafar Abbas.

Kunjungan KPU Jeneponto di kediaman Bupati Jeneponto berlangsung kurang lebih satu jam yang dilaksanakan dalam suasana santai dan sesuai protokol pencegahan Covid dengan menggunakan masker dan sosial distancing.

Syafaruddin mengakatan maksud kedatangan KPU Jeneponto bertemu dengan Bupati dalam rangka membahas mengenai data pemilih berkelanjutan. Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan merupakan amanat Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dan surat edaran KPU RI dan KPU Provinsi Sulsel. “Meski tidak ada dalam tahapan, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan adalah amanat UU Pemilu,” kata Syafaruddin.

Menurut Syafar, KPU Jeneponto terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait khususnya dinas capil, namun kami KPU butuhkan data by name by addres yang telah melakukan perekaman pasca pemilu 2019 kemarin. “Ini masih jadi kendala bagi kami belum dapatkan datanya dari dinas capil, kami berharap pak Bupati dapat memfasilitasi untuk kami dapatkan data tersebut.

Bupati Jeneponto mengatakan siap membantu KPU Jeneponto. “Silahkan buat suartanya tujukan ke saya nanti saya disposisi ke dinas Capil untuk berikan data yang dibutuhkan KPU Jeneponto. Saya minta kadis Capil untuk bantu KPU Jeneponto karena ini kepentingan bersama dalam menyukseskan segala pemilihan nanti. Ujar Iksan Iskandar.