Korem 101/Antasari Melalui TNI AD Manunggal Air Bersih, Pulihkan Fungsi Sungai Di Banjarmasin

Korem 101/Antasari Melalui Tni Ad Manunggal Air Bersih, Pulihkan Fungsi Sungai Di Banjarmasin

Liputan4.com, Banjarmasin –  Korem 101/Antasari bersama Balai Wilayah Sungai Kalimantan III melaksanakan kegiatan pemeliharaan sungai sepanjang 900 meter di Jl. Veteran Km.1 Kec. Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Senin (4/4/2022).

Pemeliharaan sungai ini merupakan implementasi dari program yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. untuk Manunggal TNI Air Bersih bagi masyarakat di sejumlah daerah.


Korem 101/Antasari Melalui Tni Ad Manunggal Air Bersih, Pulihkan Fungsi Sungai Di Banjarmasin

Komandan Korem 101/Antasari yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 101/Antasari Kolonel Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K. selaku koordinator kegiatan menyatakan “kegiatan ini merupakan kerjasama antara Korem 101/Antasari dengan Balai Wilayah Sungai Kalimantan III untuk melakukan pembersihan sungai di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, karena sedimentasi dan sampah sudah memenuhi aliran sungai”, ucapnya.

“Hal ini juga dalam rangka implementasi program TNI AD Manunggal Air Bersih, untuk memperlancar ketersediaan aliran air di sungai. Selama mengerjakan kita bersyukur karena semua target sudah tercapai, hasilnya bisa berdampak positif pada kebersihan dan kelancaran aliran sungai”.

“Pada kerjasama ini, kita juga mengerahkan personel Kodim 1007/Banjarmasin, Yonif 623/BWU, alat berat, dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama melakukan karya bakti ini. Penyelesaian pemeliharaan sungai ini dapat diselesaikan lebih cepat dari kurun waktu yang ditargetkan selama 45 hari, berkat kerjasama dari banyak pihak, tanpa mengurangi kualitas kerja,” jelasnya.

“Harapan dari Korem 101/Antasari terkait pemeliharaan sungai ini adalah setelah selesai normalisasi sungai, mari kita sama-sama menjaga sungai yang sudah baik dan normal agar tetap bersih dan mengalir untuk bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Penrem)