Koptu Muhibbin Bantu Warga Binaan Buat Kandang Budidaya Ayam Bangkok di Benteng

Koptu Muhibbin Bantu Warga Binaan Buat Kandang Budidaya Ayam Bangkok Di Benteng

Luwu Timur –Babinsa Koramil 13 Wotu, Kodim 1403 Palopo, Koptu Muhibbin membantu warga binaan di Desa Benteng dalam membuat kandang budidaya ayam bangkok. Jum’at, (19/8/2022).

 


Peternakan ayam bangkok juga merupakan salah satu usaha yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat.

 

Karena, keuntungan yang dihasilkan dari ternak ayam bangkok tidak lebih besar dari ayam petelur atau ayam daging yang memiliki permintaan tinggi di pasar.

 

Tapi, ternak ayam bangkok tidak bisa diremehkan seperti itu, karena melakukan ternak ayam bangkok juga masih mampu menghasilkan keuntungan yang banyak bila mampu dilakukan secara tepat.

 

 

Koptu Muhibbin menyampaikan Ayam bangkok sendiri merupakan unggas yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi sehingga dapat memberi keuntungan bagi warga pembudidaya.

 

“ternak unggas yang bernilai jual lumayan tinggi dapat menopang perekonomian warga yang berternak, termasuk juga ternak mentok dan bebek yang saat ini banyak warga yang mengkonsumsi daging bebek dijadikan konsumsi sebagian besar warga”, ucapnya

 

Ia berharap Dengan adanya usaha warga binaannya dalam upaya mengembangkan budidaya unggas dapat menopang ekonomi keluarga. “Kita berharap usaha warga kedepan dalam membudidayakan ungas dapat menopang kebutuhan ekonomi keluarganya”, tutup Koptu Muhibbin