KONI Kabupaten Bekasi, Siap Jadi Lokasi Pelatda Untuk Persiapan PON Papua

SUBANG – Liputan4.com
CIATER – Dalam Rangka Membantu Pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat menjadi komitment pada Rapat Kerja Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi di Ciater Highland Resort, Kecamatan Sari Ater, Kabupaten Subang, Jawa barat, 15/12/2019.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menyatakan, ada beberapa lokasi yang memang mumpuni untuk dijadikan sebagai lokasi venue.

“Jabar harus juara di PON, Untuk itu kita siap mendukung target peraihan gelar juara tersebut, Salah satunya, membantu proses Pelatda. Kita berharap, dengan itu kita bisa membantu proses juara di PON yang akan dilaksanakan di Papua nanti”. ujarnya kepada Liputan4.com

Lebih lanjut Reza menjelaskan proses untuk membantu Provinsi Jawa Barat dalam perhelatan Pelatda sudah dikomunimasikan pada KONI Jawa Barat. Sejauh ini, KONI Jawa Barat mengapreasiasi langkah KONI Kabupaten Bekasi dalam memaksimalkan persiapan yang saat ini tengah ditempuh Jawa Barat.
Ia menambahkan, dalam beberapa hal Kabupaten Bekasi memiliki ke unggulan bila menjadi lokasi platda PON. Secara iklim, suhu wilayah kabupaten Bekasi mendekati suhu tuan rumah PON yakni Papua.

“Kita tau bersama untuk mencapai top performance, para atlet butuh penyesuaian iklim, karena PON besok akan digelar dipapua yang beriklim panas, dan kabupaten bekasi adalah daerah yang memiliki iklim lebih mendekati iklim papua, maka kami siap memfasilitasi pelaksanaan pelatda PON di Kabupaten Bekasi. Karena banyak juga atlet kabupaten bekasi yang ikut pelatda PON. Selebihnya, ada pertimbangan lain juga yang koni Kabupaten Bekasi sampaikan pada Jawa Barat.
Kita berharap agar atlet yang kita miliki, ikut berlatih bersama atlet- atlet PON yang disiapkan pelatada PON Jawa Barat”. Pungkasnya saat menjelaskan persiapan Kini Kabupaten Bekasi sebagai pemusatan para atlet PON Jabar.

Beberapa hal memang sudah dirumuskan guna pemaksimalan Jawa barat menghadapi Pelatda. Hal itu disampaikan Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin.

“Memang ada proses dalam memaksimalkan hasil di PON nanti. Salah satunya Pelatda yang akan kita hadapi”. imbuhnya.

Kita Optimis jika Perencanaan dan persiapan dalam dalam latihan, kita akan bisa maksimalkan Raihan medali emas, harus dipersiapkan secara serius, Dimana ada persentasi peluang, disitu ada prestasi bagi Jawa Barat Untuk meraih juara PON.

“Kita optimis, secara hitung- hitungan, kita masih diatas provinsi lain. Artinya, penentunya tetap pada Pelatda. Dan benar, kita sudah komunikasi dengan KONI Kabupaten Bekasi, untuk menyukseskan PON di Papua nanti”. Tegasnya.

Liputan : Yakub

Leave a Reply