Konferensi Ke VII Deliserdang Ini Penjelasan Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik

Konferensi Ke Vii Deliserdang Ini Penjelasan Ketua Pwi Sumut H. Farianda Putra Sinik

Sumut Liputan4.Com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik SE berharap seluruh unsur Forkopimda Deli Serdang khususnya Bupati Ashari Tambunan agar memberikan perhatian khusus bagi anggota PWI. Seiring dengan itu Bupati diharapkan dapat membantu peningkatan seluruh SDM PWI.

“Kami berkomitmen dan memastikan anggota PWI akan kompeten dan profesional menjalankan tugas jurnalisnya, ” ujar Farianda saat konferensi ke VII PWI Kabupaten Deli Serdang 2022, Rabu (25/5/2022).


Dikatakan Farianda, Dianya akan memberikan terus memberikan pelatihan kepada seluruh anggota sehingga dapat mempedomani kode etik.

“Maka itu Bupati agar memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan SDM wartawan anggota PWI. Kalau wartawan sudah UKW maka Bupati akan dapat tidur nyenyak. Karena wartawan setiap menjalankan jurnalistiknya sudah mempedomani kode etik jurnalistik,” sebut Farianda.

Ditambahkan Farianda, sejak masa kepemimpinannya terus melakukan pelatihan sehingga wartawan yang bergabung di PWI akan menjadi wartawan yang profesional dan beretika. “Mohon dukung kami pak Bupati, dalam peningkatan SDM wartawan menjadi profesional. Tentu melalui pendidikan dan pelatihan,” ujar Farianda.

Pada kesempatan itu, Farianda mengajak Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan agar mendukung Sumut menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HPN Tahun 2023.

“Menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN sangat positif guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Apabila Sumut menjadi tuan rumah HPN di Sumut. Dipastikan akan mampu meningkatkan pelaku usaha UMK dan pembangunan lainnya, ” kata Farianda.

Sedangkan untuk pelaksanaan Konferensi PWI di Deli Serdang, Farianda Sinik berpesan, melalui konferensi PWI agar dapat menghasilkan wartawan yang lebih mengutamakan persatuan.

“Mari kita junjung tinggi persaudaraan, hindari perpecahan. Persatuan diatas segalanya,” tutur Farianda.

Pada kesempatan itu, Konferensi yang dihadiri sekaligus membuka oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyampaikan kehadiran PWI sangat dibutuhkan dalam memberikan pembinaan terhadap anggotanya sehingga informasi yang disajikan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam hal itu, PWI dinilai sangat berperan memberikan pembinaan terhadap anggotanya dan mampu memberikan informasi akurat terhadapt anggotanya. “Melalui konferensi PWI diharapkan melahirkan wartawan yang handal dan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Deli Serdang Hizad Sembiring menyampaikan dalam konferensi dapat menghasilkan sosok pemimpin yang amanah. Ketua terpilih diharapkan mampu meningkatkan kemitraan dengan unsur Forum Pimpinan Daerah Deli Serdang.

Selain itu, Ketua terpilih dapat dapat meningkatkan kemajuan organisasi serta keanggotaan. Ke depannya diharapkan dapat merealisasikan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terhadap wartawan yang ada di Deli Serdang. “Tentu dengan mengharapkan kerjasama Pemkab Deli Serdang,” ujarnya.(Abdi)

Print Friendly, Pdf & Email