Kondusifitas Wilayah Sektor Tamalatea Jeneponto Tak Lepas Dari Peran Sinergitas TNI-Polri

  • Bagikan
Kondusifitas Wilayah Sektor Tamalatea Jeneponto Tak Lepas Dari Peran Sinergitas TNI-Polri

Liputan4.Com, Jeneponto_Warga Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto patut berbangga, adanya rasa aman dan kondusif di wilayah ini tak lepas dari peran sinergitas TNI-Polri khususnya para Bhabinkamtibmas Dan Babinsa yang cukup optimal dan totalitas dalam pengawasan sosial.

Sebagai petugas garda terdepan penanganan masalah kemasyarakatan tentunya bukan hal yang mudah menghadapi berbagai karakter sosial, hal diungkap salah satu Khamtibmad Aipda Andi Pangeran SH dan Serda Bohaseng, 08/03/21.

Aipda Pangeran selaku Bhabinkamtibmas wilayah Bontotangnga Dan Tamanroya saat berbincang dengan rekan media mengutarakan kapasitas kerja sebagai polisi masyarakat (Polmas) bukan hal yang mudah, butuh kesabaran dan ilmu khusus sebab keseharian kita bersentuhan langsung berbagai kondisi masyarakat,”ucapnya.

Hal senada dengan Babinsa Serda Bohaseng, mantan Satgas Jayapura ini menjelaskan lebih jauh bahwa selaku Pembina teritorial (binter) kemampuan pembinaan jadi penentu keberhasilan Binter. Bohaseng mengatakan penerapan kerja meskipun sama dengan Khamtibmas namun dalam poros solusi itu kami maju satu persatu,” ibarat penyakit ada dokter dan dukun” ucap Bohaseng dengan nada canda.

Sinergitas TNI-Polri teritorial desa dan kelurahan nampaknya patut diapresiasi, khususnya di wilayah kecamatan Tamalatea ini cukup mendapat respon positif masyarakat secara luas di bawah komando Pimpinan Polsek Iptu Hamka,S.Sos dan Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf.Kaharuddin.

Warga berharap jalinan mutu sinergi TNI-Polri khususnya Desa dan kelurahan dapat efektif baik secara koordinasi langsung maupun secara tak langsung, sebab jaminan keamanan kondusifitas wilayah berada di tangan paratugas Binter*.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur