Komunitas Topeng Budaya Dan Seni Warga Betawi : KTBSW Menggelar Halal Bihalal Di Sanggar OPLET ROBET

  • Bagikan
Komunitas Topeng Budaya Dan Seni Warga Betawi : KTBSW Menggelar Halal Bihalal Di Sanggar OPLET ROBET

Liputan4.com

Jakarta,  Minggu 30 Mei 2021

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas KTBSW (komunitas topeng budaya dan seni warga Betawi) menggelar Halal Bihalal bertempat di Jl. Nirbaya Raya No.33-8, RT.15/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur.

Komunitas Topeng Budaya Dan Seni Warga Betawi : KTBSW Menggelar Halal Bihalal Di Sanggar OPLET ROBET

Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Dalam sambutyannya ketua KTBSW Nurdin Sanjaya yang biasa disapa Bang Jack mengatakan, “Semoga Covid Virus Disease 19 cepet Berakhir dari muka bumi ini.”
Lebih lanjut bang jack mengatakan, “ada satu acara yang tertunda yaitu lenong, Dimana pada saat sedang giroh -girohnya terganjal dengan merabaknya (Corona Virus Disease) COVID-19, dan belum lama ini keluarga besar OPLET ROBET (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi), komunitas KTBSW kehilangan seorang guru dan juga Sahabat dari komunitas sanggar OPLET ROBET yaitu Bang Irul (almarhum) kita semua sangat berduka merasa kehilangan seorang guru dan sahabat tercinta,” ucap bang Jack.Komunitas Topeng Budaya Dan Seni Warga Betawi : KTBSW Menggelar Halal Bihalal Di Sanggar OPLET ROBET

Bang Jack Berharap, “Dengan adanya Halal bihalal ini untuk memantapkan tekad serta keinginan kita dalam melestarikan Seni Budaya Betawi, KTBSW membuka peluang selebar – lebarnya bagi yang ingin berkarya melestarikan seni Budaya Betawi untuk bergabung di Sanggar secara gratis. tanpa di pungut biaya pendaftaran,” ucap bang jack.

Hadir di acara Halal Bihalal KTBSW jajaran pengurus dan anggota, Dewan Pembina KTBSW Bang Atin Kisan atau biasa disapa Bang Atin merupakan salah satu seniman Betawi, beliau juga merupakan guru seni tari tradisional topeng betawi.

Menurut bang Atin dirinya ingin melihat sejauh mana keseriusan dari anggotanya dalam menekuni seni, nanti juga seleksi alam yang menentukan, dia berharap ada keseriusan dari individu itu sendiri, bagai mana agar topeng betawi semakin di gandrungi oleh masyarakat luas, karena jakarta merupakan tolak ukurnya daerah lain, siapapun yang mau mengembangkan kesenian betawi silahkan bergabung di sini, jangankan lagi masih orang Indonesia orang luar negeri sekalipun selagi mau mengembangkan seni budaya Betawi dipersilahkan, tidak terbatas kepada siapapun Karena manusia yang mengenal budaya menjadi manusia yang berbudaya,” tandas bang Atin.

Bang Hendrik gunan yang juga merupakan penasehat di KTBSW dia sangat mencintai kesenian Betawi walau pun dia sendiri merupakan kelahiran sumatera namun dirinya (Hendri gunan -red) sangat mencintai seni budaya betawi, dan itu terbukti kalau dia sudah bergabung di Sanggar Oplet Robet lebih dari 20 tahun di tambah lagi di juga mempunya istri orang betawi dan hingga saat ini lebih dari separuh hidupnya tinggal ditanah betawi,” pungkasnya. (ics)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan