Komnas PPLH Hadir Di Sumut, Siap Bangun Kolaborasi

Komnas Pplh Hadir Di Sumut, Siap Bangun Kolaborasi

Liputan4.Com MEDAN-Komite nasional (Komnas) Pengendalian dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup (PPLH) hadir Provinsi Sumatera Utara merupakan mitra KLKH ( Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berperan serta dalam melakukan pengendalian dan pemanfaatan lingkungan hidup.

Hal tersebut didasarkan pada beratnya tugas pemerintah dalam mengatasi permasalahan dan isu strategis berkaitan dengan aspek lingkungan hidup.


Komnas Pplh Hadir Di Sumut, Siap Bangun Kolaborasi

Hal itu disampaikan oleh Ketua KOMNAS PPLH Sumatera Utara Bapak Gunawan Laut dalam sambutannya di acara pelantikan kepengurusan KOMNAS PPLH SUMUT di Hotel Radison,Jumat 01 Juli 2022

Menurut Bpk Gunawan Laut KOMNAS PPLH SUMUT mempunyai visi menjadi lembaga yang handal mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan nasional bidang lingkungan hidup.

Komnas Pplh Hadir Di Sumut, Siap Bangun Kolaborasi

Sebagai organisasi yang baru kami akan berkolaborasi dengan pemerintah dan steak holder dalam hal mengendalikan lingkungan hidup akibat pencemaran dan kerusakan yang dilakukan oleh pelaku kegiatan usaha kehutanan,agrikultur,industri,pariwisata niaga,pemukiman dan pertambangan lanjutnya dalam kata sambutannya.

Acara pelantikan KOMNAS PPLH SUMUT dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara,Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara,Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara,Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara,Kadis Koperasi,Kadis Kesbangpol Sumut,Renville Napitupulu.ST anggota DPRD Kota Medan,dan tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Renville Napitupulu.ST mengatakan mengapresiasi atas terbentuknya KOMNAS PPLH SUMUT sehingga bisa menjadi mitra Kementrian Lingkungan Hidup dalam mengatasi isu tentang lingkungan hidup.ucapnya

Lanjut Renville kedepan KOMNAS PPLH SUMUT dapat bekerja maksimal dan membangun kemitraan antara steak holder yang bergerak dalam isu lingkungan hidup.

Saya selaku anggota legislatif sangat kagum akan gerak cepat Bapak Gunawan Laut dan kawan kawan pengurus yang hari ini dilantik ujarnya.

Penyerahan 200 bibit pohon secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Renville Napitupulu.ST anggota DPRD Kota Medan Komisi IV

Tampak dalam pantauan media pelantikan KOMNAS PPLH SUMUT dilakukan oleh Ketua Umum Drs. RE Odi Junaidi, M. Si dengan terlebih dahulu membacakan SK Kepengurus an.

Kepada media ketua terpilih Bapak Gunawan Laut mengatakan saya akan membentuk kordinator KOMNAS PPLH dan mengibarkan bendera KOMNAS PPLH SUMUT diseluruh wilayah kabupaten/kota di Sumatera utara,sehingga misi dan visi organisasi dapat terlaksana dengan sempurna

Akhir kata saya harapkan kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan baik demi kepentingan dan tujuan kita bersama menghakhiri perbincangan dengan media.

Print Friendly, Pdf & Email