Komisi III DPRD Kalsel Gelar Rapat Penyesuaian Tarif Angkutan Khusus Se-Kalsel

LIPUTAN 4.COM – BANJARMASIN. Komisi III DPRD Kalsel menggelar Rapat Audiensi Penyesuaian Tarif Angkutan Khusus Se-Kalsel, di Jl. Lambung Mangkurat No.18 Kantor DPRD Kalimantan Selatan pada Rabu (30/11/22).


Wakil Ketua DPRD Kalsel dari Komisi III Kalsel H.M.Rosehan NB, SH, mengatakan perlunya penyelesaian tarif angkutan khusus se-kalsel.

“Jadi Hari ini kita adakan rapat, bahwa harus ada penyelesaian tarif batas atas dan bawah dengan komunikasi terhadap pihak Aplikasi Go-Jek, Grab, dan Maxim sebab itu hari ini terimakasih sudah kami fasilitasi juga dengan pihak Dishub” Ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel dari Komisi III itu juga mengatakan, ”Kalau dilihat dari apa yang di rapatkan ini pihak pihak fraksi yang ada disini menyepakati adanya kenaikan, yang kedua itu karena regulasi ini tidak lagi oleh Kementrian dan diserahkan kepada Gubenur maka kami juga me-warning kepada pihak Dishub untuk bisa segeranya tadi disepakati satu minggu nanti biar November dan Desember ini harga tarif angkutan bisa terealisir.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Oleh sebab itu saya berharap bisa dengan cepat sehingga masyarakat juga lega dan saya ingatkan juga kepada pihak pihak aplikasi karena mereka hirarki kepada pusatnya jadi apa yang ada kesepakatan hari ini ditindak lanjuti agar Pak Gubernur bisa cepat memberikan surat keputusan tentang itu sehingga hasil rapat hari ini sangat positif terimakasih kepada yang hadir kami bangga bisa memfasilitasi rapat kenaikan tarif pada hari ini”Ujarnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Komisi III Kalimantan Selatan juga menambahkan bahwa rapat ini merupakan desakan terjadi karena adanya desakan dari driver angkutan dan driver online.

“bahwa mereka ingin kebijaksanaan pemerataan, ada tarif bawah sekitar Rp3.700 dan tarif atas Rp6.000, oleh sebab itu mereka minta supaya ada kenaikan Rp300 dan kami juga menyepakati kesamaan persepsi bahwa kami mnyetujui dan mudah-mudahan bisa terealiasakan tentang kesepakatan harga yang disepakati Bersama” Ujarnya.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh perwakilan aplikasi online Go-Jek, Grab, Maxim dan Sekretaris Oraski Banjarmasin serta Dishub Kalsel dan Jajaran Anggota Komisi III DPRD Kalsel.(Irwan L4/Tfk).