x

Komisi III DPR Apresiasi Polda Sumut Berikan Pelayanan Terbaik Selama Idul Fitri 1444 H

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Mei 2023 12:12 0 358 ABDI SUMARNO

 

Liputan4 Com – MEDAN, Komisi III DPR RI memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran di Polda Sumut yang telah bekerja keras memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atss suksesnya pengamanan lebaran Idul Fitri 1444 H di wilayah Polda Sumut, kata anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan, Rabu (10/11).

Politisi Partai Demokrat itu menilai kepatuhan masyarakat Sumatera Utara sangat luar biasa karena patuh dan tertib mengikuti aturan serta demikian pula kesabaran para personel Polda Sumut di lapangan dalam melayani masyarakat selama libur lebaran 2023.

“Respect saya kepada semua polisi di jajaran Polda Sumut yang dengan penuh keikhlasan dan kesabaran melayani para pemudik, rekayasa lalu lintas dapat dipatuhi warga dengan baik,” ungkap Hinca saat menghadiri Rakernis Fungsi Reserse dan peluncuran buku “Ayo Jaga Kampung kita dari Bahaya Oaten Narkoba di Aula Tribrata Polda Sumut.

Diketahui, Polda Sumut mencatat sebanyak 11.517 pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023. Jumlah pelanggaran ini merupakan tangkapan dari kamera ETLE statis dan mobile.

“Untuk tilang ETLE statis sebanyak 105 pelanggaran, tilang mobile 58 pelanggaran dan yang teguran sebanyak 11.154,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (4/5) lalu.

Hadi menerangkan, bila dibandingkan tahun 2022, jumlah pelanggaran lalu lintas Tahun 2023 naik mencapai 70,7 persen. Sementara Tahun 2022 jumlah pelanggaran sebanyak 6.747 kasus.

Menurutnya, jenis pelanggaran yang terdeteksi itu pengguna kendaraan bermotor yang tidak memakai helm dan kendaraan ukuran besar yang parkir di bahu jalan.

Hadi menambahkan, untuk jumlah kecelakaan lalu lintas ada lima kejadian dengan korban jiwa sebanyak lima orang, luka berat empat orang, luka ringan dua orang dan kerugian materi mencapai Rp97.350.000 rupiah.

“Bila dibandingkan dengan Tahun 2022, angka kecelakaan tahun ini menurun 85,3 persen,” pungkasnya.(Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x