Komisi III dan Anggota Fraksi Pembaharuan DPRD Talaibu Dukung Penuh Investasi Legal Di Taliabu

  • Bagikan
Komisi III dan Anggota Fraksi Pembaharuan DPRD Talaibu Dukung Penuh Investasi Legal Di Taliabu

Liputan4.Com, Maluku Utara – Komisi tiga (3) dan Anggota Fraksi Pembaharuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu mendukung seluruh jenis investasi yang legal masuk di Taliabu, serta menolak seluruh investasi yang ilegal masuk di Kabupaten Pulau Taliabu.

Hal Ini disampaikan oleh, Arifin Majid, Komisi tiga dan Anggota Fraksi Pembaharuan DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Amrin Yusril Angkasa pada liputan4.com, Jumat (23/04/2021) via telpon seluler siang tadi.

Arifin mengatakan bahwa, pada dasarnya sebagai perwakilan Rakyat yang berada di DPRD dirinya sangat mendukung seluruh investasi yang masuk di Taliabu secara legal serta menolak seluruh investasi yang mengolah hasil secara ilegal di Taliabu.

“Ini yang saya mau bilang, untuk memajukan suatu Daerah maka kita butuh investasi masuk di Daerah kita, mau investasi dalam bentuk apa pun yang penting dia memenuhi semua unsur, termasuk legal secara admistrasi hukum, dan kita sebagai masyarakat harus membantu untuk memuluskan proses investasi itu sendiri, karena itu demi kemajuan Daerah kita,” ungkap Arifin Majid Komisi 3 DPRD Taliabu.

Kemudian, terkait dengan masuknya beberapa perusahan yang berinvestasi saat ini di kabupaten pulau Taliabu, seperti Taliabu Godo Maogena (TGM) harusnya sebagai masyarakat kita berikan dukungan, jangan apa lagi kalau perusahan tersebut dia telah legal secara hukum.

“Secara pribadi maupun institusi DPRD khususnya Komisi 3 DPRD Taliabu saya mendukung penuh masuknya TGM di Taliabu, karena ini sangat membantu masyarkat dari sisi pendapat ekonomi dan juga menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat, apa lagi dalam kondisi covid 19 seperti saat ini yang kita tau ekonomi aga susah, maka hadirnya PT.TGM dengan telah memperkerjakan Masyarakat dan sudah ada transaksi hasil tani dan nelayan maka itu sangat membantu Masyarakat, maka sudah pasti dampak positifnya sangat besar, jadi intinya kami sangat mendukung itu,” katanya

Disisi lain, Arifin Komisi 3 DPRD Taliabu itu juga mengutuk keras investasi ilegal yang beroperasi di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kami minta pada para pihak-pihak yang terkait agar segera mengambil langkah-langkah dalam hal pencegahan usaha investasi ilegal di Kabupaten Pulau Taliabu,” pintanya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Anggota Fraksi Pembaharuan, Amrin Yusril Angkasa, bahwa pada prinsipnya secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD fraksi pembaharuan dirinya mendukung investasi legal seperti PT. TGM di Taliabu, serta menolak seluruh investasi ilegal di Kabupaten Pulau Taliabu

“Saya meminta pada aparat penegak hukum agar segera lakukan upaya hukum pada usaha yang diduga dilakukan secara ilegal tersebut, karena sudah pasti usaha ilegal itu, dapat merugikan Negara, Daerah dan lebih khusus Masyarakat,” tegas Amrin pada liputan4.com, Jumat (23/04) via telpon siang tadi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur