Komandan STTAL Hadiri Rakor dan Rakernis Potmar 2021

  • Bagikan
Komandan STTAL Hadiri Rakor dan Rakernis Potmar 2021

Liputan4.com || Jakarta – TNI AL – STTAL, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut ( STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil mengikuti Rakor dan Rakernis Potmar 2021 di hadiri Ka. LPPM, Ka. PTIK STTAL Rupat Gd. Soewarso STTAL melalui Daring Online berlangsung di Auditorium Denma Mabesal Jakarta Timur. Kamis (28/2/2021)

Kegiatan Tahunan Rakor dan Rakernis Potmar 2021 dibuka Aspotmar Kasal Mayjen TNI ( Mar) Widodo Dwi Purwanto dengan mengusung Tema ” Melalui Rakor dan Rakernis Potmar Kita Wujudkan Insan Potmar Yang Profesional, Tangguh dan dicintai Rakyat Guna Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI “.

Usai pembukaan dilanjutkan Paparan WaAspotmar Kasal dalam penyampaiannya tentang arah kebijakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara khususnya Pemberdayaan Pertahanan Laut ( Dawilhanla ) dengan dilanjutkan paparan dari Paban I Ren Spotmar tentang evaluasi program kegiatan Spotmar tahun 2020 dan Rencana kegiatan Spotmar tahun 2021 berturut -turut dipaparkan pejabat lainnya tentang Program Kampung Bahari Nusantara, Program Ketahanan Pangan, Progran Rencana Rinci Wilayah Pertahanan Laut serta tentang Data Center Dispotmaral.

Pada sesi tanya jawab serta saran dan masukan para peserta Rakor dan Rakernis Potmar salah-satunya yang disampaikan Komandan STTAL yakni STTAL sebagai Lembaga Perguruan Tinggi dibawah TNI Angkatan Laut, serta melaksanakan amanat UU No.12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi yang berkewajiban melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, khusus untuk Pengabdian Masyarakat berkoordinasi dengan Spotmar Koarmada II dan Spotmar Lantamal V Surabaya.

Keterlibatan STTAL melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat dapat ikut berkontribusi didalam pelaksanaan Program Kerja Spotmar yakni kegiatan Potmar baik di Surabaya maupun di Jakarta setiap tahunnya melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat STTAL yang selama ini berjalan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Mitra difokuskan pada masyarakat pesisir/nelayan dan desa pesisir binaan TNI AL.

Kegiatan Rakor dan Rakernis Potmar 2021 dikuti seluruh Kotama TNI AL melalui Daring online dengan menerapkan Pedoman Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0