KolakPisang Runners Baturaja Ajak Masyarakat Berolah Raga Lari Untuk Tingkatkan Imunitas

Reporter: Agus Maulana Topik: Olahraga
  • Bagikan
Kolakpisang Runners Baturaja Ajak Masyarakat Berolah Raga Lari Untuk Tingkatkan Imunitas

Liputan4.com Sumatera selatan – Baturaja, Untuk mengisi waktu libur dan dalam rangka menyambut perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76, Komunitas lari keong tapi sangar (KolakPisang) lakukan lari bareng bersama 10 anggotanya sebagai lari latihan/ pemanasan untuk persiapan lari sejauh 17 KM pada tanggal 16 Agustus 2021 nanti. Lari pemanasan 10 anggota KolakPisang dimulai start dari kecamatan Lubuk Batang dan finish di Kecamatan Baturaja timur Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) Sumatera Selatan, Rabu ( 11/08/2021 ).

Lari bareng yang dilakukan sesama anggota KolakPisang ( Komunitas Lari Keong Tapi Sangar ) selain berolah raga juga sebagai lari pemanasan untuk persiapan lari jauh sepanjang 17 KM sesuai tanggal hari Kemerdekaan yang juga akan mengajak masyarakat OKU lainnya untuk dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2021 nanti.


Aguscik salah satu anggota KolakPisang peserta lari pemanasan mengatakan, kegiatan ini hanya sekedar latihan sebagai lari pemanasan untuk persiapan lari 17 KM nanti, selain itu untuk tetap selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan sesama anggotanya.

“Selain itu kita dari KolakPisang juga mengajak masyarakat OKU lainnya untuk bisa bergabung dalam kegiatan lari 17 KM dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 nanti. Kita harapkan KolakPisang bersama masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi Pandemi Covid -19 dengan rajin berolah raga agar imun tubuh kita kuat,”ungkap Aguscik kepada awak media Liputan4.com

“Semoga kegiatan lari 17 KM bersama KolakPisang dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat OKU khususnya dalam menjaga meningkatkan imunitas dan yang terpenting untuk kesehatan masyarakat itu sendiri di masa wabah Pandemi Covid -19 agar dapat terhindar dari penularannya,”Ucap Aguscik.

Imron peserta lari pemanasan persiapan lari 17 KM yang juga anggota KolakPisang dalam kesempatannya turut mengatakan, kegiatan lari bareng 10 rekan rekan anggota KolakPisang sangat bermanfaat dan bermanfaat untuk kesehatan. Selain kita berolah raga untuk meningkatkan imun tubuh, secara tidak langsung kita telah menjalin silaturahmi dan kekeluargaan.

“Saya siap untuk ikut lari berjarak 17 KM KolakPisang bersama masyarakat, semoga masyarakat juga banyak yang akan ikut bergabung pada tanggal 16 Agustus 2021 nanti. Dengan kegiatan berolah raga lari mudah – mudahan kita semua mendapatkan kesehatan dan terhindar dari mudahnya terkena berbagai penyakit,”Ungkap Imron.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan