Kodim TTS Mulai Gelar Serbuan Vaksin Covid 19 Bagi Masyarakat Umum

Reporter: Simron Yerifrans Kategori: Informasi TNI, NTT
  • Bagikan
Kodim TTS Mulai Gelar Serbuan Vaksin Covid 19 Bagi Masyarakat Umum

Foto : Dandim 1621/TTS, Sedang Memantau Program  Serbuan Vaksin Covid 19 Bagi Masyarakat Umum.

Liputan4.com, Soe-TTS

Sesuai target Presiden RI, Joko Widodo yang mana pada Juli mendatang per hari ada 1 juta orang yang menerima vaksin Covid 19.
Karna itu Kodim 1621/ TTS menggelar vaksinasi Covid-19 kelompok umum, Selasa 15 Juni 2021 di Makodim TTS.

Bagi masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin Covid 19, cukup dengan membawa KTP maka akan dilayani secara gratis.

Dandim 1621 TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo mengatakan, sesuai target Presiden RI, Joko Widodo pada Juli mendatang per hari ada 1 juta orang yang menerima vaksin Covid 19.

Dengan target tersebut, TNI-POLRI dikerahkan untuk membantu pemerintah mencapai target guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

” Kita mulai menggelar serbuan Vaksinasi Penanganan Covid 19 di wilayah TTS dengan target kelompok masyarakat umum. Cukup membawa KTP, mendaftar, di-screening, jika dinyatakan lulus screening maka masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Program serbuan Vaksinasi penanganan Covid-19 ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan target Presiden dimana per hari ditargetkan ada 1 juta orang yang menerima vaksin Covid-19 untuk membentuk kekebalan kelompok,” ungkap Dandim Koerniawan.

Lebih lanjut ujar Dandim Koerniawan, telah tersedia 100 vial vaksin Covid-19 yang diperuntukkan untuk 1.000 orang.
Selain digelar di Markas Kodim TTS, pelaksanaan serbuan Vaksinasi juga digelar di Puskesmas Niki-niki yang merupakan wilayah Koramil 02.

” Kita gelar kegiatan serupa di Puskesmas Niki-niki. Dalam menyukseskan serbuan Vaksinasi ini kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten TTS,” jelasnya.

Dirinya mengajak masyarakat yang belum menerima vaksin Covid 19 untuk datang ke Kodim TTS, Puskesmas Niki-niki atau fasilitas lainnya yang sudah ditentukan pemerintah untuk mendapatkan layanan vaksinasi vaksin Covid 19.

” Ayo kita semua berpartisipasi untuk menyukseskan program serbuan Vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” imbaunya.

Wulandari Fallo (28), warga kelurahan Karang Sirih mengaku senang karena bisa mendapatkan vaksin Covid 19.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan