Kodim 1710/Mimika Gelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Dengan Tetap Menerapkan Prokes

Iwan Makatita - Papua
  • Bagikan
Kodim 1710/Mimika Gelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Dengan Tetap Menerapkan Prokes

TIMIKA | Usai berpuasa 1 bulan lamanya, kini tiba saatnya Umat Muslim merayakan hari Kemenangan, meskipun perayaan dilaksanakan hanya bersama keluarga karena masih dalam pandemi covid-19. Hal tersebut juga dilaksanakan oleh keluarga Besar Kodim 1710/Mimika, Warga Kodim 1710/Mimika mengawali hari Raya  Idul Fitri dengan Sholat Ied secara berjamaah  dengan  tetap memperhatikan  protokol Kesehatan. Bertempat di Masjid Al-Askar Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Kamis (13/05/2021).

Kodim 1710/Mimika Gelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Dengan Tetap Menerapkan Prokes
Foto Bersama Kogabwilhan III Serta Wakasatgas Elang II (foto: Ist)

Turut hadir dalam sholat Ied tersebut diantaranya Letjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P (Pangkogabwilhan III), Kolonel Inf Hadi Widodo (Wakasatgas Elang II) dan Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya (Dandim 1710/Mimika) serta keluarga besar Kodim 1710/Mimika. Adapun Khotib sekaligus Imam dalam pelaksanaan Sholat Ied tahun ini adalah Ustadz Sobirin, adapun tema sholat Ied tahun ini adalah “Aktualisasi Nilai-nilai Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021 M ditengah Pandemi Covid 19 guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid,Profesional dan dicintai Rakyat”

Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) mengatakan, melalui tema Idul Fitri tahun ini, beliau mengajak segenap prajurit Kodim 1710/Mimika dapat mengplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai salah satu wujud pembinaan Teritorial satuan Komando Kewilayahan.

“Melalui Tema Idul Fitri kali ini,mari senantiasa kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari apalagi kita sebagai satuan Teritorial”kata Dandim.

Kemudian dalam Khutbahnya Ustadz Sobirin mengatakan bahwa, bersamaan dengan dilaksanakan Sholat Idul Fitri diharapkan kepada seluruh umat islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta berharap amal ibadah kita selama bulan ramadhan kemaren di diterima oleh Allah SWT.

Lebih lanjut Ustadz Sobirin berharap agar umat Islam di tanah air setelah Ramadhan senantiasa berperilaku dan bersikap jujur dalam berkehidupan, agar berkah Allah SWT turun ke negeri ini dan fitnah dan wabah covid 19 segera hilang.

“Jika suatu negara pemimpinnya jujur, rakyatnya jujur, penegak hukumnya jujur, negeri ini akan mendapat berkah Allah SWT, dengan hikmah Idul fitri tahun ini mudah-mudahan kita semua benar-benar menjadi diri yang fitrah/suci serta wabah covid 19 yang melanda negeri ini cepat dihilangkan oleh Allah SWT”ungkapnya.

Reporter: Etus
Editor : Makatita
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications