Kodim 1425 Jeneponto Salurkan Bantuan Dana Tunai Ke Puluhan Ribu Warung Kaki Lima Dan Nelayan, Cek Syaratnya !

Kodim 1425 Jeneponto Salurkan Bantuan Dana Tunai Ke Puluhan Ribu Warung Kaki Lima Dan Nelayan, Cek Syaratnya !

Liputan4.Com, Jeneponto_ Mabes TNI melalui Kodim 1425 Jeneponto  hari ini mulai salurkan bantuan dana tunai bagi 10 ribu pemilik usaha warung, pedagang kaki lima dan nelayan (WKLN) 12/04/22.

Program bantuan ini atas perintah kementerian melalui mabes TNI untuk masing masing kodim seluruh Indonesia khusus Jeneponto sendiri mendapat jatah 10 ribu penerima dengan besaran Rp. 600.000 per pemilik usaha.


Komandan kodim (dandim) 1425 Jeneponto Letkol Inf. Agustiawan Ferdianto saat ditemui di aula makodim mengatakan penyaluran ini agak dipercepat sebelum launcing bersama unsur muspida terkait,” program ini perintah langsung dari mabes TNI untuk membantu masyrakat yang memiliki usaha seperti warung ,dagang kaki lima  dan nelayan rumput laut,” jelas Dandim.

Letkol. Inf. Agustiawan lebih lanjut menjelaskan bahwa adapun syarat untuk menerima bantuan ini harus memiliki usaha minimal Warung, pedagang kaki lima dan nelayan khususnya rumput laut, selain itu paling penting penerima ini tidak pernah mendapat bantuan apapun baik dari dinsos maupun lainnya,” tutup Dandim.

Bantuan dana tunai buat WKLN ini sebanyak 10 ribu paket tersebar ke masing masing koramil di seluruh kab Jeneponto yang berbeda jumlah di setiap wilayah binaan babinsa, dalam hal ini babinsa memiliki tugas mendata setiap warganya yang masuk kriteria penerima.

Rencananya penyaluran ini akan dilakukan secepat mungkin dalam kurung waktu 20 hari harus selesai tersalur tuntas 10 ribu penerima.