Kodim 0421/LS Tinjau Titik Oplah Lahan Rawa Petani Dikecamatan Ketapang

Reporter: Hasanuddin Kategori: Informasi TNI, Lampung
  • Bagikan
Kodim 0421/LS Tinjau Titik Oplah Lahan Rawa Petani Dikecamatan Ketapang

LIPUTAN4.com, LAMPUNG SELATAN, – Pasi Ter Kodim 0421/Ls dan KUPT Pertanian, lakukan peninjauan titik Optimalisasi lahan petani (Oplah) desa Lagundi dan desa Bangunrejo kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (21/07/2021).

Pelaksanakan peninjauan
Titik Oplah dilakukan pada pukul 10:30 Wib, yang dihadiri langsung oleh,
– Kapten INF M.Nurdin, Pasi Ter Kodim 0421/Ls
– Erlan KUPT Pertanian
– Bibit Purwanto Kadis Pertanian dan Perkebunan
– Muslim DPRD Paksi Golkar Komisi II
– Solihin Gapoktan Ds Lagundi
– Kepala desa Lagundi dan Kepaladesa Bangunrejo
– Perwakilan Masyarakat petani Desa Lagundi dan Bangunrejo

Dalam sambutannya Bibit Purwanto selaku Kadis Pertanian dan Perkebunan Lamsel, menyampaikan, ucapan hormat dan Ucapan terimakasih kepada Pasiter Kodim 0421/Ls, Anggota DPRD Serta KUPT, atas pengawasan serta memberdaya gunakan lahan Rawa demi kesejahteraan petani.

“Terimakasi yang saya hormatin Pasiter Kodim 0421/Ls , Pakmuslim anggota DPRD Wilaya III .dan KUPT, Pada inti nya Oplah adalah selamatkan rawa dan sejahterakan petani”, Jelas Purwanto.

“Kami mendapat program kerjasama dengan Kodim pada Tahun 2020 sampai sekarang, dimana pada pelaksanaan inj di lakukan Kodim dalam pengawasan di bidang pertanian, pengawasan dalam bentuk bantuan bibit Jagung, Padi dan UPSUS”, Urainya.

“Nantinya dalam kegiatannya normanisasi Siring siring kecil (Tesier), yang dilakukan bersama dalam kegiatan gorong gorong, karna ini salah satu program kita supaya dimusim hujan tidak terjadi banjir”, Tambah Purwanto.

Lebih lanjut Bibit Purwanto juga menjelaskan, “adapun kalau mengenai tanahnya terkena tersier ini tidak ada ganti ruginya, karna ini program pemerintah, bila masyarakat tidak mau tanahnya terkena tersier nanti kita alihkan ketempat yang lain”, Tutupnya.

Kodim 0421/LS Tinjau Titik Oplah Lahan Rawa Petani Dikecamatan Ketapang

Kapten INF M.Nurdin Pasi Ter Kodim 0421/Ls, Menyampaikan dalam sambutannya, “Saya mohon Ma,af karna Dandim tidak bisa hadir, dikarnakan ada Sesuatu hal tugas yg tidak bisa di tinggalkan”, Ungkapnya.

“Perogram Oplah ini supaya berjalan, kita minta kerjasamanya dari PPL, Babinsa, Gapoktan dan para petani, karna program ini merupakan Perogram Pemerintah untuk kesejahteraan para petani kedepannya”, Ucap Nurdin.

Dilokasi yang sama, Muslim selaku Anggota DPRD dari Komisi II, turut menyampaikan dalam sambutannya, “Menurut Saya, pada kegiatan ini, progres yang sudah dilaksanakan dalam kegiatan Oplah ini ” Contoh pembuatan drainase dan talud yang dilakukan dengan gotong gorong bersama telah kita lakukan.

“Dalam masa pandemi saat ini, para petani dan masyarakat diminta selalu bersabar dan memahami, karna dana sebagian besar di serap untuk pembiayaan dana Covid-19, mudah mudahan setelah usainya pademi ini, dana bantuan ke petani akan di gelontorkan”, Terang Muslim.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan