Kewirausahaan SDN 130 Karambua Memanfaatkan Lahan Sekolah

  • Bagikan
Kewirausahaan SDN 130 Karambua Memanfaatkan Lahan Sekolah

Liputan4.com. Luwu Timur- Kewirausahaan di Sekolah Dasar 130 Karambua merupakan salah satu usaha yang harus dilakukan sebagai upaya penumbuhan karakter dan kemandirian siswa-siswi di sekolah.

Apabila seseorang sudah mempunyai jiwa kewirausahaan ataupun bisnis maka ia akan memiliki keinginan dan motivasi untuk bisa mengembangkannya dan merubahnya menjadi lebih baik lagi, walaupun sedikit demi sedikit ia pasti mempunyai keinginan untuk merubah atau mengembangkan potensi bisnisnya untuk lebih maju dan juga mempunyai mindset yang maju dan semangat hidup.

“Pendidikan kewirausahaan ini alangkah baiknya dimulai dari lingkup pendidikan dasar, khususnya di sekolah dasar. Kewirausahaan untuk anak bukan bermaksud untuk mempekerjakan anak, namun menanamkan nilai-nilai kewirausahaan sejak dini.” Ungkap Sainah (Guru SDN 130 Karambua, Kamis, 29-04-2021)

Kewirausahaan SDN 130 Karambua Memanfaatkan Lahan Sekolah

Nilai- nilai kewirausahaan mengandung karakter – karakter baik dalam kehidupan anak. “Bahwa pendidikan kewirausahaan seharusya memang dilakukan sejak dini diajarkan di jenjang awal pendidikan yaitu Taman kanak- kanak dan
Sekolah Dasar”. Jelas Sainah

“Melalui pendidikan kewirausahaan ini diharapkan kelak anak dapat mandiri dan memberikan kesempatan bekerja bagi orang lain”. Tutup Sainah

Kewirausahaan Di SDN 130 Karambua ini menggunakan lahan kosong sekolah untuk menanam bermacam jenis tanaman sayur-sayuran dan kacang-kacangan demi melatih Siswa-siswi dalam hal kewirausahaan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Pekerja Bangunan Di PT IIS Sempat Berkata Di Warung ,Katanya Ini Makan Terakhir Ku.

18
0
0

@LIPUTAN4 TV 1442H.

10
0
0

Jago Merah Beraksi Lagi @LIPUTAN4 TV

9
1
0

Surat Terbuka Buat KKB 2021

200
5
3
Selamat Hari Raya Idul Fitri