PPDB KOTA MEDAN 2022

Ketum Satkom Bimantara Bobby Resmi Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Kota Medan

Ketum Satkom Bimantara Bobby Resmi Melantik Dan Mengukuhkan Pengurus Kota Medan

Liputan4.Com Medan- Satuan Komunikasi (Satkom) Bimantara Kota Medan secara resmi dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya oleh Ketua Umum Satkom Bimantara Bobby Cahyadi, berlangsung di Hotel Karibia Boutique, Jalan Timor Medan, Minggu (20/2).

Ketum Satkom Bimantara Bobby Resmi Melantik Dan Mengukuhkan Pengurus Kota Medan


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Ketua DPW PSI Sumut Nezar Djoeli, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution diwakili pihak Kesbangpol Medan Arbain, anggota DPRD Kota Tanjung Balai Gotex Salim dan Hermansyah serta perwakilan dari TNI dan Polri.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Satkom Bimantara Sumut, Bobby Chayadi secara resmi melantik sedikitnya 50 pengurus Satkom Bimantara Kota Medan, secara simbolis dengan memberikan pataka sekaligus Surat Keputusan (SK) kepada Ketua Satkom Bimantara Kota Medan, Andika SM, untuk dikibarkan di seluruh daerah.

Ketum Satkom Bimantara Bobby Resmi Melantik Dan Mengukuhkan Pengurus Kota Medan

Bobby Chayadi dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama Satkom Bimantara ini dibentuk adalah bergerak atas nama sosial terutama membantu masyarakat ditengah Covid-19.

“Alasannya lahir Satkom ini dalam rangka aksi sosial membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, karena banyak warga yang kehilangan pekerjaannya, sehingga organisasi ini dibentuk untuk meringankan beban, khususnya warga yang berdomisili di Kota Medan. Kita berharap dapat saling bahu membahu dan bekerja sama dalam membantu sesama, “kata Boby dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Satkom Bimantara Kota Medan yang baru dilantik, Andika SM menyebutkan, bahwa Satuan Komunikasi Bimantara ini bertujuan tepatnya ke arah sosial dengan membantu masyarakat kecil atau menjembatani para donatur yang ingin memberikan donasi dalam membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga Medan yang sedang kesusahan.

Dijelaskannya, Satkom Bimantara dibentuk sejak 4 bulan lalu, yakni pada Oktober 2021, dengan sedikitnya 50 pengurus dan anggota.

“Kita bersinergi dengan pemerintah terutama TNI/ Polri, yang bertujuan untuk mendukung aktifitas dua institusi tersebut, dengan memakai istilah-istilah TNI/ Polri dalam setiap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu. Intinya murni ke arah sosial. Seperti contohnya kegiatan ‘Gerebek Pospam’, padahal bukan gerebek, namun memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar pada Tahun Baru 2022 kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Satkom Bimantara Kota Medan.

Ia sangat mengapresiasi adanya organisasi tersebut sebagai wadah silahturahmi sekaligus berkumpul untuk melakukan banyak kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Meskipun baru dibentuk namun sudah kita tadi lihat juga ternyata sebelumnya sudah banyak melakukan berbagai kegiatan sosial terutama untuk masyarakat, apalagi di dalam kepengurusannya banyak anak-anak muda ikut berperan aktip. Kita berharap kegiatan-kegiatan sosial tersebut terus berjalan,” harapnya.

Selama ini, lanjut Hasyim yang juga Ketua PDIP Kota Medan ini juga menyebutkan, banyak organisasi-organisasi yang dibentuk tetapi tidak terdengar lagi kepengurusannya atau raib entah kemana.

“Semoga Bimantara ini tetap terus berjalan. Dan bersama-sama diharapkan berperan aktip ikut mensukseskan lima program Pemko Medan, yakni kebersihan, kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan pemberdayaan UMKM,” tandasnya.

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution diwakili pihak Kesbangpol Medan, Arbain juga memberikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Satkom Bimantara Kota Medan.

“Saya dari perwakilan Pemko Medan, mengucapkan selamat dan sukses untuk kepengurusan yang baru dilantik. Banyak yang muda-muda, semoga semangatnya dapat lebih tinggi dibandingkan yang tua-tua. Semoga jaya di udara, darat dan laut,” pesannya.

Print Friendly, Pdf & Email