Ketua Tim Kordinator Lapangan Pemenangan Hati Kec. Togo Binongko Berani Bertangung Jawab Atas Ucapannya

Liputan4.com Orasi Tim Kordinator Lapangkan Pemenangan Haliana Ilmiati Daud (HATI) Kecamatan Togo Binongko. Yang diunggah di media sosial Facebook Akun Aren Top Viral di media sosial dan telah di share sebanyak 41 orang dan menjadi perbincangan Publik.

Kritik kepada pemerintah hari ini terkesan dianggap sebagai ancaman. Dianggap menggangu ketenangan dan kedamaian negara, sehingga tidak jarang, ketika ada orang yang mengungkapkan kritikannya kepada pemerintah di sosial media ataupun dalam orasi, sering direspon dengan caci maki dan desakan agar kritikan kepada pemerintah dihentikan.

Adapun isi orasi Sabtu malam di Kelurahan Popalia  yaitu menyudutkan pemerintah yang telah melakukan intimindasi para bawahannya dan kepada orang-orang yang mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Iya benar tuduhan itu saya lontarkan kepada Pemerintah Togo Binongko yang telah mengintimidasi bawahannya.  Dan saya mampu bertangung jawab atas ucapan saya berani berbuat berani bertangung jawab. Saya ingin melaporkan ke Pihak Bawaslu cuma saya belum memiliki bukti yang kuat” Ucarnya saat di temui di kediamannya.

Menurut dia Intimidasi yang dilakukan Pemerintah telah menodai kesucian Binongko yang di juluki Serambi Mekkah Wakatobi, Mencederai Demokrasi,  Mencederai Reformasi 1998, dan bahkan merendahkan harkat dan martabatnya. Seharusnya masyarakat berhak memilih sesuai hati nuraninya tampa ada paksaan oleh pihak manapun.

Mengenai hal ini Pemerintah Togo Binongko belum menanggapi.  Saat media Liputan4.com ke Kantor Camat untuk mengklarifikasi masalah ini.

“Pak Camat lagi keluar daerah.  Dan masalah intimindasi dan rapat politik di kediaman Camat saya tidak tahu” Tutur Pak Joni saat di temui di Kantor Camat Togo Binongko.

Leave a Reply