ketua LSM MAPOKU Ajak Masyarakat OKU Untuk Bermedia Sosial Yang Bijak

Reporter: Agus Maulana Kategori: Sumatera Selatan
  • Bagikan
ketua LSM MAPOKU Ajak Masyarakat OKU Untuk Bermedia Sosial Yang Bijak

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat MAPOKU ( Masyarakat Peduli Kabupaten Ogan Komering Ulu ), Sudirman saat disambangi dirumahnya diwilayah kelurahan Pasar baru Kecamatan Baturaja timur pada hari ini Senin, ( 19/07/2021 ) untuk diajak berbincang bincang santai tentang seputar nilai nilai kebangsaan.

Nilai nilai kebangsaan perlu kita pahami sebagai wujud dari peran kita sebagai masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Memupuk jiwa semangat kebangsaan dan mengokohkan rasa solidaritas rasa sosial ditengah tengah masyarakat.

Dalam pemaparannya, Sudirman yang akrab disapa Mang bro ini, menyampaikan perkembangan informasi yang sangat cepat diberbagai media sosial adalah hal yang sangat baik dan positif, namun ada beberapa pihak menyalah gunakan dalam menyebarkan berita Hoax atau berita berita kebohongan.

“Kemajuan dan perkembangan teknologi bidang informasi sekarang ini sangat luar biasa sekali, misalnya melaui Wa, Facebook dan Instagram kita sudah bisa banyak mendapatkan informasi, tetapi kita juga perlu untuk berhati – hati karena tidak semua informasi yang disebar itu benar, dan kita dalam hal ini jangan asal share atau sebarkan sebelum kita mengetahui kebenaran dari informasi yang kita terima tersebut,”ucap Mang bro.

Mang bro Ketua LSM MAPOKU tidak asing lagi dikalangan aktifis dan para pejabat di Kabupaten OKU ini mengajak kepada masyarakat OKU khususnya untuk bijak dalam memanfaatkan dan mengunakan media sosial yang ada, kita harus benar – benar menyaring serta menverifikasi dan mendalami akan kebenaran informasi tersebut sebelum kita ikut menyebarluaskannya, sebab terkadang berita dan informasi yang tidak benar atau Hoax tersebut dapat menggangu ketenangan dan stabilitas kondisi sosial ditengah tengah lingkungan masyarakat itu sendiri.

“Karena berita dan informasi yang belum jelas kebenarannya inilah terkadang yang menjadi sumber konflik dan perdebatan di tengah – tengah masyarakat. Oleh sebab itu, kita sebagai penguna medsos dalam hal ini harus cerdas dan tidak mudah langsung percaya dengan isu – isu dan berita Hoax yang sedang berkembang agar kita tidak mudah terprovokasi hingga mengakibatkan masalah yang dapat kehidupan sosial di masyarakat,”pungkas Mang bro.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan