Ketua DPW KSPN NTB, Apresiasi Kebijakan Bupati Lotim, Beras BPNT di Tangani Bulog.

Makbul - Ekonomi & Bisnis, NTB
  • Bagikan
Ketua DPW KSPN NTB, Apresiasi Kebijakan Bupati Lotim, Beras BPNT di Tangani Bulog.
Foto : Lalu Iswan Muliadi (Ketua DPW KSPN NTB)

Liputan4.Com – Lombok Timur – Ketua DPW KSPN NTB (Dewan Pengurus Wilayah, Konfederasi Serikat Pekerja Nasional, Nusa Tenggara Barat) Lalu Iswan Muliadi mengapresiasi langkah tepat yang diambil Bupati Lombok Timur,H.M.Sukiman Azmy yang menyerahkan kembali beras BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai) kepada Bulog dan tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak BRI.

“Kami menyambut baik Kebijakan Bupati Lombok Timur ini,karena sebelumnya penyaluran BPNT ini saya lihat amburadul, seperti ada oknum yang berbicara tentang aturan dan Pedum (Pedoman Umum-red) tapi mereka sendiri yang melanggarnya,”ungkap L.Iswan Muliadi kepada Liputan4.Com. Kamis (03/06/2021).

Ketua DPW KSPN NTB, Apresiasi Kebijakan Bupati Lotim, Beras BPNT di Tangani Bulog.
Foto : Hanafi (Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur-NTB)

Lalu Iswan Muliadi mengaku sangat prihatin dengan ulah dari oknum yang yang serakah dan memonopili semua jenis barang-barang yang masuk dalam item BPNT tersebut dengan kualitas barang yang tidak bagus, yang muaranya akan merugikan masyarakat KPM(Keluarga Penerima Manfaat).

“ Ada pengusaha yang serakah dan memonopoli semua barang-barang BPNT, juga ada oknum Calo yang bergentayangan terlibat didalamnya. Perilaku  oknum tersebut akan berimbas kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat . saya berkeyakinan,jika ada tim pengawas yang turun untuk mengecek kwalitas dan kwantitas barang-barang tersebut, dapat dipastikan baik kwalitas dan kwantitas barang-barang itu tidak sesuai dengan aturan dari Dinas Perdagangan,”katanya dengan nada kesal.

Ketua DPW KSPN NTB berharap agar Bulog dalam menyalurkan beras juga harus tetap diawasi agar tidak main-main dengan kwalitas beras yang akan diturunkan kepada masyarakat KPM.

“Dengan dipercayakannya Bulog sebagai penyalur beras BPNT oleh Pemda Lombok Timur, kita berharap Bulog tidak main-main dengan kwalitas berasnya. Jangan ada lagi informasi dari lapangan bahwa kwalitas barang yang diterima KPM jelek dan buruk,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Iswan Mulyadi, juga mengajak kepada rekan-rekan pemerhati khususnya di Lotim, untuk terus mengawal kebijakan Pemerintah Daerah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Saya mengajak rekan-rekan pemerhati untuk bersama-sama mengawal kebijakan Bupati lotim ini, karena kebijakan Bupati ini sangat bagus, untuk kebutuhan masyarakat, juga kita kasihan masyarakat penerima mamfaat jika masalah BPNT ini selalu menjadi isu dan diributkan. Kita sama-sama kontrol bulognya, Dinsos dan BRI . Jangan ada lagi monopoli yg dilakukan oleh oknum-oknum yang hanya mementingkan diri pribadi dan kelompok,”pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur, Hanafi yang dikonfirmasi Liputan4.Com membenarkan bahwa pihaknya dipercayakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur sebagai penyalur beras untuk BPNT.

“Kami bersyukur diberikan kesempatan ini, dan kami akan memenuhi permintaan dari Bapak Bupati untuk memberikan beras jenis premium dengan kwalitas baik bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat atau KPM,” ujar Hanafi.

Hanafi juga menambahkan pihaknya sudah siap untuk menyalurkan beras premium dengan kwalitas baik pada bulan Juni ini. Bulog berharap akan dapat kesempatan untuk menyalurkan beras tiap bulan berapapun jumlah permintaan dari Pemda Lombok Timur untuk kepentingan BPNT yang akan disalurkan ke KPM.

“Bulog sudah siap untuk melakukan penyaluran beras premium untuk BPNT, bahkan untuk bulan juni inipun kami sudah siap, dan kita juga berharap untuk penyaluran setiap bulannya, berapapun yang dibutuhkan untuk BPNT. Intinya Bulog sudah siap tergantung permintaan, berapapun jumlahnya,dengan kwalitas beras premium yang terjamin,”tutupnya.(Bul)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan