x

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Pimpin Rapat Paripurna Ke – XI Masa Persidangan Ke – 1 Tahun 2022 Dalam Rangka Pengesahan KUPA Dan PPAS

waktu baca 3 menit
Sabtu, 24 Sep 2022 19:45 0 256 Redaksi

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Ir. H. Marjito Bachri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan menghadiri sekaligus memimpin Acara Rapat Paripurna Ke – XI DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke – 1 Tahun
2022 Dalam Rangka Pengesahan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD OKU Tahun 2022. Bertempat Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU. (Jum’at malam 23/09/2022) sekiranya pukul. 21.30.WIB – Selesai.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Pimpin Rapat Paripurna Ke - XI Masa Persidangan Ke - 1 Tahun 2022 Dalam Rangka Pengesahan KUPA Dan PPAS

Berdasarkan surat keputusan Pimpinan DPRD OKU nomor : 31 tanggal 19 September 2022 Tentang Susunan Acara dan jadwal Rapat Paripurna Ke – XI DPRD OKU Masa Persidangan Ke – 1 Tahun 2022 dilaksanakan. Adapun susunan acara Rapat Paripurna Ke – XI Masa Persidangan Ke – 1 Tahun
2022 sebagai berikut :
1. Pembacaan Rekapitulasi dan Proyeksi Rancangan Nota Kesepakatan Bersama.
2.Pembacaan Rancangan Nota Kesepakatan Bersama.
3.Penandatanganan Nota Kesempatan Bersama.
4.Sambutan Pj Bupati OKU
5.Do’a dan Penutup.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Pimpin Rapat Paripurna Ke - XI Masa Persidangan Ke - 1 Tahun 2022 Dalam Rangka Pengesahan KUPA Dan PPAS

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri selaku Pimpinan Rapat menyampaikan, Rapat Paripurna DPRD OKU Masa Persidangan Ke – 1 Tahun 2022 Dalam Rangka Pengesahan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD OKU Tahun 2022 yang diawali dengan pembacaan nota kesepakatan bersama.

“Hal ini sesuai ketentuan peraturan menteri dalam negeri nomor : 59 Tahun 2007 Pasal 87 Ayat (1) terkait dengan pembahasan kebijakan umum dan prioritas Plafon Anggaran Sementara. Mulai tanggal 19 sampai dengan 23 September 2022 telah berlangsung Rapat Badan Anggaran DPRD Bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten OKU,”ucap Ir. H. Marjito Bachri.

“Syukur Alhamdulilah Berkat Kerja sama yang baik, partisipasi dan sinergitas dari semua pihak pembahasan materi tersebut telah selesai dilaksanakan dan hasilnya akan dituangkan dalam nota kesepakatan antara DPRD OKU dan Pemkab OKU yang akan kita sahkan,”ujar Ir. H. Marjito Bachri saat memimpin Rapat Paripurna Ke – XI DPRD OKU Masa Persidangan Ke – 1 tahun 2022.

Lanjut Ir. H. Marjito Bachri, sebagaimana kita maklumi bersama bahwa setiap tahun dilaksanakan Agenda Pembahasan APBD untuk pembahasan saat ini kita mempedomani Permendagri nomor : 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun 2022.

“Terima kasih atas kepada saudara sekretaris Dewan yang telah membacakan proyeksi dan rekapitulasi rancangan nota kesepakatan bersama antara Pemkab OKU dan DPRD OKU tentang kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara RAPBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2022, selanjutnya penanda tanganan nota kesepakatan,”kata Marjito Bachri.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD OKU yang telah menyambut baik sehingga telah dibahasnya Rancangan Perubahan KUPA dan Perubahan PPAS Kabupaten OKU Tahun 2022.

 

“Sebagaimana kita ketahui bahwa terhadap Rancangan Perubahan KUPA dan PPAS OKU tahun anggaran 2022, telah dibahas bersama antara Badan Anggaran DPRD OKU dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten OKU pada tanggal 19 – 23 September 2022,”kata Teddy Meilwansyah.

Dalam Rapat Paripurna DPRD OKU Ke – XI Masa Persidangan Ke – 1 tahun 2022 ini dihadiri oleh Sekda OKU dan Forkopimda OKU lainnya serta Kepala – Kepala Dinas dalam lingkup Pemkab OKU.

Berita dengan Judul: Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Pimpin Rapat Paripurna Ke – XI Masa Persidangan Ke – 1 Tahun 2022 Dalam Rangka Pengesahan KUPA Dan PPAS pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x