Ketua DPD TOPAN-RI Kabupaten Asahan Sambangi Kegiatan Satlantas Polres Asahan Dan SMKN 1 Kisaran

  • Bagikan
Ketua DPD TOPAN-RI Kabupaten Asahan Sambangi Kegiatan Satlantas Polres Asahan Dan SMKN 1 Kisaran

Asahan, Liputan4.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu (SMKN 1) Kisaran melalui organisasi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) menggelar aksi sosial dalam pembagian sembako,takjil dan masker pengendara sepeda motor dan para tukang becak di Jalan Iman Bonjol dan jalan cokroaminoto Kisaran depan Satlantas Polres Asahan, Kamis (29/04/2021).

Pembagian sembako di mulai dari untuk kaum duafa, pemberian sembako ke panti asuhan Muhammadiyah kisaran asrama putri pembagian takjil langsung di pimpin Kasat lantas polres asahan AKP Jodi Indrawan, SIK mimpin apel dan mimpin pembagian takjil.

Di tengah-tengah acara hadir dari Ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Team Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI) Maulana An’nur atau biasa di panggil Aan.
Dalam kehadiranya Aan ke markas Satuan Lalu lintas (Satlantas) memberikan apresiasi kepada pembina PKS SMK Negeri 1 Kisaran oleh Kanit Dikyasa satlantas polres asahan.

Dan kepada pembina PKS SMK negeri 1 kisaran kegiatan ini sangat bagus sangat religi di bulan ramadhan ini di samping itu pula mendapat pahala yang sangat besar. Karena di bulan ramadhan ini amal kebaikan kita di lipat gandakan oleh allah, dan patut di contoh dan ditiru oleh sekolah-sekolah yang ada di kabupaten asahan.” pungkas Aan.

Kegiatan PKS SMK negeri 1 kisaran di bawah naungan Kepala Sekolah Drs Edu Butar butar, MM. Pembina PKS SMKN 1 Kisaran Muhammad Haridinata, SPd bahwa jumlah siswa PKS yang ikut serta dalam membagi takzil dan masker ini berjumlah 35 orang. “Rincian pembagian tersebut untuk pembagian takzil dan masker,” jelas Hari.

Menurut haridinata mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat berbagi rasa dalam Bulan Suci Ramadhan dan sekaligus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 dengan membagi sembako kepada kaum duafa, membagikan takjil kepada abang tukang becak dan masker kepada masyarakat yang menggunakan jalan cokroaminoto dan jalan imam bonjol.

“Dalam pembagian ini juga di tujukan kepada pengendara sepeda motor yang mempergunakan helm,” ungkap Hari.

Dijelaskan dia, bahwa dana kegiatan ini bersumber dari swadaya siswa PKS serta di sponsori atau di bantu oleh kepala sekolah, bapak dan ibu guru, siswa dan alumni SMKN 1 kisaran.

“Kami juga tidak lupa berterimakasih kepada donasi yang memberikan bantuan sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Hari.

Sementara di tempat yang sama, Pembina PKS Asahan kanit Dikyasa Satlantas Polres Asahan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh PKS SMKN 1 Kisaran.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia terutama pada Bulan Suci Ramadhan terebih lagi di tengah-tengah pandemi Covid-19,”.

Dan semoga dengan di mulainya kegiatan sosial yang di laksanakan oleh PKS SMKN 1 Kisaran ini akan dapat memotivasi bagi sekolah-sekolah lainnya.

“Untuk mengikuti aksi sosial pada Bulan Suci Ramadhan ini untuk berbagi berkat,” ucap kanit lantas.

Di akhir gelar acara dengan berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan di akhiri penyantunan anak yatim.” pungkas Hari. (Yoga)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri