News  

Ketua DPC Partai Demokrat Abdya,Dukung Pemerintah Aceh Bangun Jalan Trangon Dan Galus

Ketua Dpc Partai Demokrat Abdya,Dukung Pemerintah Aceh Bangun Jalan Trangon Dan Galus

LIPUTAN4.COM, ABDYA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) Provinsi Aceh , Romi Syahputra, mendukung penuh program Pemerintah Aceh membangun jalur pembangunan Trangon dan Gayo Lues.

“Tentu kita sangat setuju, karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Romi , yang dimintai tanggapan oleh awak media , Senin (14/9), terkait program Pemerintah Aceh membangunan ruas jalan melalui Proyek Multiyears Contracts (MYC). Pembangunan jalan penghubung kabupaten itu dikerjakan pada awal November 2020 ini.


Dengan dibukanya ruas jalan tersebut, kata Romi, selain dapat mempersingkat jarak tempuh, juga membuka keterisoliran wilayah perdalaman di Abdya dan sekitarnya.

“Tentu juga mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat masyarakat Abdya dan Gayo Lues ,” sebut Romi yang merupakan politisi Partai berlambang Mersy itu.

Selama ini warga Aceh Barat Daya yang ingin ke Gayo Lues (begitu juga sebaliknya) butuh waktu selama 7 jam baru sampai menempuh jalan nasional Medan-Banda Aceh. Dengan adanya jalan tersebut, ke-depan diperkirakan dari Gayo Lues ke Aceh Barat Daya hanya butuh waktu 2.5 jam.

Selain itu, kehadiran jalan ini dapat mempererat silaturahmi kedua kabupaten lantaran banyak pedagang dari Abdya menggunakan akses jalan ini untuk menjual ikan segar ke Gayo Lues dan sekitaranya.

“Semoga harapan dan impian masyarakat khusunya Abdya dan pada umumnya masyarakat Aceh bisa menikmati ruas jalan penghubung dua Kabupaten itu segera dikerjakan,”Pungkasnya.