x

Kesbangpol Prov.Kalsel Gelar Sosialisasi Pilkada Tahun 2024 Bersama Insan Awak Media

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 20:20 0 40 G. IRAWAN

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, H Heriansyah mengajak kepada Insan Pers Banua agar dapat turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 27 November 2024 disalah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (07/07/24).

“Semoga apa yang kita laksanakan dalam kegiatan hari ini dan juga dapatkan hari ini bisa memberikan bahan renungan kepada kita semua agar dapat berpartisipasi dalam Pilkada serentak tahun 2024 nanti,” ucap H Heriansyah.

Semoga dengan kegiatan pada hari ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat Kalsel,” harapnya.

H Heriansyah juga menjelaskan, fungsi dari kegiatan Sosialisasi hari ini dengan mengusung tema, ” Peran Media Massa dalam Pilkada Tahun 2024 ” ini diharapkan sebagai sarana sosialisasi dan informasi dari media massa diharapkan dapat menciptakan proses Pilkada yang Adil, Jujur, dan Damai,” tuturnya.

Media massa diharapkan agar dapat menghasilkan karya Jurnalistik yang selalu berpegang pada prinsip Jurnalisme yang profesional dan beretika, agar bisa berperan lebih optimal lagi, Media Massa mesti dapat memberi dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada sebagai alat legitimasi yang demokratis untuk memilih Pemerintahan demi mendukungan rakyat,” terangnya.

“Dengan meningkatkan kepedulian publik terhadap Pilkada, Media Massa harus terlibat secara kritis untuk ikut menguji calon-calon yang terbaik, dengan memberikan gambaran yang lengkap, seimbang, dan akurat tentang calon-calon tersebut dengan tetap bersikap independen,” jelas Kepala Kesbangpol Kalsel, H Heriansyah.

Tanpa kehadiran dari Media Massa, tahapan-tahapan pilkada serentak ini tidak akan bisa terpublikasi dengan baik, maka Media Massa mempunyai peran strategis untuk menerbitkan atau menyiarkan semua tahapan Pilkada 2024.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut juga turut dihadiri oleh sebanyak 100 orang dari Insan Pers Banua, Pengurus organisasi kewartawanan di Kalsel dengan menghadirkan narasumber, diantaranya dari Anggota KPU Kalsel, M Fahmi Failasopa, Ketua Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono, dan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie,” tutupnya (LIPUTAN 4.COM).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x