x

Kepengurusan Baru Yayasan Asma Kota Banjarmasin Resmi Dilantik Walikota Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Feb 2023 15:45 0 389 Redaksi

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Pelantikan Kepengurusan Yayasan Asma Banjarmasin masa Bhakti periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (2/2/23).

Struktur Kepengurusan Yayasan Asma Banjarmasin untuk masa Bhakti periode 2022-2027 adalah sebagai berikut :

Ketua : Ramadhan

Wkl Ketua : Sadiman

Sektetaris : Dwi Atmi

Wkl Sekrt : Bandiyah M

Bendahara : Hariadi W

“Amanah yang diberikan pada hari ini, semoga bisa kami melaksanakan semua tugas yang diamanahkan kepada kami, sehingga kami dapat mengindikasi terkait dengan kegiatan sosial yang ditetapkan,” ucap Ramadhan.

H Ibnu Sina yang menjabat sebagai ketua, berharap agar para pengurus baru ini bisa dan dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi program dari Yayasan Asma Cabang Banjarmasin.

Rangkaian dari kegiatan tersebut adalah Seminar Awam dengan tema “Peran Masyarakat Dalam Pengendalian Keparahan dan Kematian Akibat Penyakit Asma”.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dari masyarakat, dalam upaya untuk pencegahan penyakit asma, serta dalam rangka penurunan jumlah masyarakat yang beresiko terkena penyakit asma.

“Kami titipkan kepengurusan baru ini kepada pengurus yang baru agar dapat mensosialisasikan lagi terkait senam asma Indonesia,” ujar H Ibnu Sina.

Secara khusus orang nomor satu di kota berjuluk kota seribu sungai ini juga berpesan kepada Ketua Yayasan Asma Cabang Banjarmasin, agar dapat memasyarakatkan kembali senam asma, baik di rumah sakit, di puskesmas dan kawasan kampung bermain,” ucapnya.

“Sekarang sudah ada 20 lebih kampung bermain yang disetiap akhir pekan melakukan senam dan kegiatan lainnya,” katanya.

“Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya kepada orang tua yang memiliki anak pengidap penyakit asma, agar bisa segera untuk dibawa berobat ke puskesmas terdekat,” himbaunya.

“Agar anak bisa sembuh dan sehat kembali dan juga menghindari dampak yang lebih parah, jadi apabila jika sakit maka segera untuk berobat ke puskesmas.” pungkasnya (Irwan L4).

Judul: Kepengurusan Baru Yayasan Asma Kota Banjarmasin Resmi Dilantik Walikota Banjarmasin
Terbit juga di: LIPUTAN4.COM.
Reporter: Irwan Saputra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x