Kepala Sekolah SDN Hegarmanah Tanjungsari Harapkan Bantuan 4 Ruang Kelas Baru

Kepala Sekolah Sdn Hegarmanah Tanjungsari Harapkan Bantuan 4 Ruang Kelas Baru

LIPUTAN4.COM, SUMEDANG – Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Hegarmanah Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat harapkan bantuan ruang kelas baru sebagai saran pendukung kegiatan belajar mengajar.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SDN Hegarmanah Tanjungsari, Darjat Sudarjat, S.Pd, saat di konfirmasi awak media Liputan4.com, pada Selasa ( 27/03/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. ” Saat ini SDN Hegarmanah Tanjungsari masih kekurangan ruang kelas untuk sarana kegiatan belajar mengajar, ” ucapnya.


Saat ini kami hanya mempunyai 6 ruang kelas untuk kegiatan pembelajaran sebanyak 352 siswa. Padahal dengan jumlah siswa sebanyak itu, idealnya kami membutuhkan 10 ruang kelas. Sehingga kami membutuhkan tambahan 4 ruang kelas baru, ” lanjut Ajat panggilan akrab Kepala Sekolah SDN Hegarmanah Tanjungsari.

Masih kata Ajat, ruang kelas mempunyai fungsi yang sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan pendidikan di sekolah, dengan tersedianya ruang kelas yang representatif akan sangat mendukung perkembangan, kenyamanan, dan keberlangsungan pendidikan ke arah yang lebih baik lagi.

” Mengingat dunia pendidikan merupakan gerbang utama menuju masa depan, untuk itu ruang kelas serta fasilitas di sekolah yang representatif harusnya di utamakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar “.

Harapannya, agar pemerintah baik itu Pemerintahan Kabupaten, Provinsi, maupun pusat peduli terhadap fasilitas pendidikan dengan membantu untuk pembangunan ruang kelas baru bagi sekolah kami. Sehingga kekurangan ruang kelas yang selama ini menjadi salah satu kendala kami, dapat segera terpenuhi.

Ruang kelas baru ini di butuhkan sebagai sarana pendukung untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah kami, ” pungkasnya.

Penulis : Kuswandi

Print Friendly, Pdf & Email