Kepala Puskesmas Ywan berkomitmen tingkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat

Kepala Puskesmas Ywan Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Keerom, liputan4 com- Pelayanan Kesehatan di Distrik Mannem berjalan seperti biasa, dan saat ini kami berencana menciptaakan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Kami juga kedepannya memiliki program pelayanan hingga ke 7 kampung se Distrik Mannem, hal ini di anggap penting karena  dalam tugas pelayanan kami juga bisa melihat angsung permasalahan kesehatan yang di hadapi masyarakai di kampung kampung.

Hal itu di utarakan  Kepala Puskesmas Ywan Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Martina Fatagur, A.Md Kep, kepada liputan4 usai melakukan kerja bakti di lingkungan Puskesmas Ywan bersama masyarakat dari dua kampung (Kampung Wambes dan Kampung Wonorejo) (Jumat, 15/7/2022)


Kata Martina Fatagur, Perencanaan pelayanan terfokus bidang kesehatan kepada masyarakat di Distrik Mannem ini sedang  kami programkan agar menjadi program utama kami, hal ini tentu menjadi sebuah misi baru Puskesmas Yawn di era kepemimpinannya, guna menciptakan masyarakat yang sehat di wilayah ini.

Kami memiliki komitmen tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Distrik Mannem yang mendiami 7 Kampung  berdasarkan wilayah kerja Puskesmas Yawn. Kami tentu melakukan pelayanan 1×24 jam kepada masyarakat di Distrik Mannem. Ujar Martina Fatagur.

Menurut Kepala Puskesmas Ywan ini, sejak dirinya di lantik hinga saat ini pelayanan tetap berjalan seperti biasa kepada masyarakat sesuai jam kerja maupun di luar jam kerja jika ada Masyarakay yang membutuhkan pelayanan.

Sementara itu, yang menjadi problem dalam pelayanan ada tiga yaitu, kemanan di lingkungan puskesmas karena belum adanya security, belum terpasangnya lampung untuk di fungsikan siang malam sesuai kebutuhan, serta kondisi jalan walaupun baik namun perlu ada peningkatan menuju puskesmas.

Terkait dengan security kami mohon agar dua atau tiga anggota satpol di kabupaten untuk membackup kami di Puskesmas, itupun yang berdomisili di wilayah Distrik Mannem, mereka tetap bekerja di Puskesmas hanya saja pembayaran hak mereka kita tentu  berkordinasi  kepada dinas mereka,

Terkait dengan lampu dan kondisi jalan kita juga memohon kepada pimpinan daerah, agar kedepannya dapat memperhatikan permasalahan ini sehingga pelayanan kepada masyarakat juga dapat kita tingkatkan

Dalam close statemennya, Martina Fatagur, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik Mannem, serta Kepala Kampung Wambes dan Wonorejo beserta masyarakat yang telah membantu membersihkan lingkungan Puskesmas Ywan.

Print Friendly, Pdf & Email