Kepala Desa Tupabiring MULYADI S.M : Home Industri Abon Ikan Bandeng Desa Tupabiring

Kepala Desa Tupabiring Mulyadi S.m : Home Industri Abon Ikan Bandeng Desa Tupabiring

Liputan4.com Maros,Tupabiring Adalah Nama Sebuah Desa Yang Berada Di Wilayah Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan,Desa Tupabbiring Berstatus Sebagai Desa Definitif Dan Tergolong Pula Sebagai Desa Swasembada.

Desa Tupabbiring memiliki luas wilayah 7,69 km² dan jumlah penduduk sebanyak 2.153 jiwa dengan tingkat kepadatan penduduk sebanyak 279,97 jiwa/km² pada tahun 2019. Pusat pemerintahan desa ini berada di Dusun Campagaya.


Sebagai bentuk pelaksanaan Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD),Kepala Desa Tupabiring MULYADI S.M Akan Memantapkan Home Industri Berupa Abon Ikan Bandeng.

“Abon ikan bandeng yang dihasilkan dari Desa Tupabiring, Akan Kita olah dengan differensiasi rasa yang lebih gurih dan tahan lama.

Awalnya ikan bandeng kita pilih karena Maros memang lebih dikenal dengan penghasil Ikan bandeng,Selain Itu Ada Juga Kerajinan Tangan Berupa Plastik Bekas Di Olah Menjadi Keranjang Belanja Dan Juga Tempat Air Mineral.” Ujar MULYADI

Dengan menghasilkan produk unggulan desa Tupabiring, Kami Yakin Dapat Mempunyai nilai saing dan nilai jual lebih,Sehingga produk ini,Kita olah dan produksikan untuk inovasi ikan bandeng yang lebih diminati masyarakat,” Tutupnya.

Print Friendly, Pdf & Email