Kepala Desa Toddopulia Kab.Maros Memanfaatkan Lahan Kering Dengan Mengembangkan Tanaman Jagung Pakan

Kepala Desa Toddopulia Kab.maros Memanfaatkan Lahan Kering Dengan Mengembangkan Tanaman Jagung Pakan

Liputan4.com Kab Maros,Kepala Desa Toddopulia Kec.Tanralili Kab.Maros Memanfaatkan Lahan Kering Dengan Mengembangkan Tanaman Jagung PakanKepala Desa Toddopulia Kab.maros Memanfaatkan Lahan Kering Dengan Mengembangkan Tanaman Jagung Pakan

Pemerintah Desa Toddopulia Kec Tanralili Kab.Maros Akan Berencana Mengembangkan Hasil Pertanian Tanaman Jagung Pakan Yang Terletak Di Dusun Bontopannu Desa Toddopulia,Hal Ini Di Sampaikan Langsung Kepala Desa Toddopulia Andi Abbas Saat Di Temui Di Ruangannya.


Beliau Mengatakan Bahwa Tahun Ini Akan Mencoba Mengembangkan Hasil Perkebunan Tanaman Jagung Pakan Ayam Dengan Memanfaatkan Lahan Yang Tandus,Akan Tetapi Yang Menjadi Kendala Menurut Andi Abbas Adalah Sumber Air.

Tetapi Beliau Tidak Tinggal Diam Dalam Mencari Solusi Pada Sumber Air ” Kami Telah Berfikir Dan Akan Merencanakan Pembuatan Di Salah Satu Lahan Yang Memiliki Sumber Mata Air Meskipun Tidak Terlalu Besar,Mata Air Inilah Yang Akan Kami Hubungkan Ke Lahan Perkebunan Jagung Ini. Ujarnya

Restorasi Pertanian Di Desa Toddopulia,Diimana Perencana ini bertujuan untuk meningkatkan luas tanam jagung,meningkatkan produksi dan produktivitas,memanfaatkan musim kemarau untuk berproduksi, meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi petani,Serta Bisa Mendorong Masyarakat Untuk Mengembangkan Pertanian Khususnya Pada Tanaman Jagung Pakan.

Terkait Dengan Budi Daya Tanaman Jagung Pakan Yang Di Kembangkan Oleh Desa Toddopulia, Pemerintah Juga Harus Bisa Memperhatikan Dan Mendukung Program Ini, Agar Bisa Menjadi Contoh Desa Lainnya.