Kepala Desa Di TTS Diminta Gunakan Atonik Agar Tingkatkan Produksi Pertanian

Kepala Desa Di Tts Diminta Gunakan Atonik Agar Tingkatkan Produksi Pertanian

 

Liputan4.com, Soe-TTS


Keberadaan Atonik di Kabupaten Timor Tengah Selatan dinilai akan membawa manfaat bagi Pemda TTS dalam mewujudkan swasembada pangan di bumi Cendana wangi.

Hal ini dikatakan oleh Asisten II, Setda TTS, Yohanes Lakapu saat membuka acara sosialisasi Atonik di aula Hotel Gajah Mada, Rabu (16/9/2020) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Asisten II mewakili Bupati TTS,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten TTS, George Mella, Direktur PT Oat Mitoku Agrio, Suryadi Jaya dan Pemerkasa kegiatan, Gustaf Tamo Mbapa serta para kepala desa lingkup Pemda TTS.

Dalam kesempatan itu Yohanis Lakapu mengatakan pihak Pemda sangat  mendukung keberadaan Atonik di Kabupaten TTS karna itu dirinya meminta para kepala desa agar memanfaatkan produk Atonik untuk meningkatkan hasil pertanian guna menjaga ketersediaan pangan di desa.

” Mayoritas penduduk TTS berprofesi sebagai petani dengan lahan pertanian yang luas,karna itu  sangat membutuhkan Atonik untuk mendukung peningkatan produksi pertanian”,ujar Lakapu.

Sementara itu Kepala Dinas PMD, Goerge Mella mengatakan sangat  mendukung keberadaan Atonik di Kabupaten TTS.
Hal ini karna menurutnya  keberadaan Atonik selaras dengan program Pemda Kabupaten TTS dan pemerintah desa dimana setiap desa diwajibkan memiliki kebun kolektif sehingga keberadaan Atonik nantinya diharapkan  bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

” Kami mendukung keberadaan Atonik di Kabupaten TTS karena selaras dengan program Pemda. Kita berharap dengan adanya Atonik, produktivitas hasil pertanian, baik kebun kolektif maupun kebun kelompok tani nantinya bisa meningkatkan,” ujarnya.

Direktur PT Oat Mitoku Agrio, Suryadi Jaya saat menyampaikan  materinya menjelaskan, untuk  mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional, PT Oat Mitoku Agrio terus memperkenalkan produk Atonik 6.0 L kepada masyarakat, khususnya para petani dan kepala desa.

Menurutnya, Atonik adalah  bio stimulan yang bermanfaat bagi tanaman di antaranya untuk meningkatkan imunitas, mencegah stress pada tanaman dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

” Kita optimis dengan pemanfaatan Atonik akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para petani,” pungkasnya.(Sys)