News  

Kemenag Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kontributor Berita Terbaik

Pangkalpinang, liputan4.com — Setelah sebelumnya meraih penghargaan serupa pada tahun 2018 yang lalu, Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang kembali meraih penghargaan sebagai Kontributor Berita Terbanyak Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada website babel.kemenag.go.id untuk tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr.H.M. Ridwan, M.M. kepada kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, S.Ag., M.H. dalam acara Puncak Resepsi Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 di Auditorium Mas’ud Hasan Qolay, Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/1/2020).


Pada kesempatan itu, Kakanwil sempat memberikan apresiasi kepada Kakankemenag Kota Pangkalpinang atas keberhasilannya mempertahankan prestasi tersebut selama dua tahun berturut-turut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, S.Ag., M.H. saat ditemui seusai penyerahan penghargaan tersebut mengungkapkan bahwa, pihaknya bersyukur atas capaian dan prestasi yang telah diraih dalam hal berita dan publikasi ini.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Pada tahun 2019 yang lalu, Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang telah membuat berita sebanyak 531 buah, mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 147 berita,” kata Rohim.

Rohim mengatakan, keberhasilan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang sebagai kontributor berita terbanyak tersebut, tidak terlepas dari optimalisasi peran Penyusun Berita dibawah komando dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan dukungan dari semua pegawai, serta terjalinnya komunikasi yang baik antar seluruh satker dalam hal pendistribusian informasi yang nantinya akan diolah menjadi suatu berita.

“Selain mengirimkan berita ke website Kanwil Kemenag Babel, kami juga aktif mengirimkan berita dan menampilkannya pada media sosial, serta aktif menjalin komunikasi dengan wartawan media local nasional, baik online maupun cetak, sehingga segala hal terkait Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dapat diakses oleh masyarakat luas dari semua kalangan.

Ia pun mengharapkan agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan kelancaran distribusi informasi dan berita ini dapat terus berjalan secara konsisten, sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat citra Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang di mata masyarakat.

(4DD3/ga)