KEMBANGKAN SAYAP KE SELURUH PELOSOK SUMATERA UTARA

Reporter: Islino Murianto Kategori: Serba-Serbi, Sumatera Utara
  • Bagikan
KEMBANGKAN SAYAP KE SELURUH PELOSOK SUMATERA UTARA

Liputan4.Com Medan – Di tanggal 7 Juli 2021 kemaren telah terpilih ketua DPC GRANAT Tapanuli Selatan, Ibu Uli Panjaitan.SH yang secara aklamasi dipilih kembali dan dipercaya untuk mempimpin pergerakan di wilayah Tapsel dan sekitarnya di MGM Garden And Farm Sipirok Kab.Tapanuli Selatan.KEMBANGKAN SAYAP KE SELURUH PELOSOK SUMATERA UTARA

Saya berharap Ketua Uli Panjaitan.SH beserta jajarannya nanti dapat melanjutkan perjuangan dalam menjaga generasi emas dan masyarakat Tapsel dari jahatnya jerat Narkotika dan tidak lupa saya menyampaikan salam dari KETUA DPD GRANAT SUMUT Bapak SASTRA.SH.Mkn,ucap Octo AE.Silitonga.SH KETUA BIDANG OKK DPD GRANAT SUMUT,WAKIL KETUA SAPMA DPD IPK TK II Kota Medan,SEKRETARIS DPC Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Kecamatan Medan Amplas.

Pemakaian narkotika di tanah air ini, sudah sangat membahayakan dan sasaran dari bandar narkoba tersebut adalah kalangan dari generasi muda harapan bangsa,” kata KETUA BIDANG OKK DPD Gerakan Nasional Anti Narkotia (GRANAT) Sumut,Octo AE Silitonga.SH, di Medan,Senin 12 Juli 2021

KEMBANGKAN SAYAP KE SELURUH PELOSOK SUMATERA UTARA

Negara Indonesia, menurut dia, saat ini telah dijadikan sasaran utama pemasaran narkoba di wilayah Asia Tenggara dan juga dunia.

“Selain itu, permintaan narkoba cukup tinggi dan paling mudah menyelundupkan barang terlarang itu, ke Indonesia,” kususnya Sumatera Utara ujar Octo

Ia menyebutkan, Indonesia juga dianggap sebagai pasar terbaik peredaran narkoba karena terbukti semakin banyaknya barang “haram” itu beredar di Tanah Air.

Narkotika yang sangat berbahaya itu, banyak yang berasal dari China dan beberapa negara lainnya.

Jadi, Indonesia Khususnya Sumatera Utara selama ini tempat yang sangat strategis bagi peredaran narkoba oleh sindikat internasional.

Kesadaran masyarakat untuk melaporkan peredaran narkoba masih rendah dan hal itu perlu diberikan pemahaman, sehingga pemberantasan narkotika tersebut sesuai yang diharapkan pemerintah.

Sebelumnya Lembaga Survey LIPI bekerjasama dengan BNN RI mengeluarkan realese survey yang mengatakan Sumut menjadi daerah nomor 1 pengguna dan pengedar narkoba,bahaya narkoba terus mengancam masa depan generasi kita, Sumut dengan predikat ke 1 peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba secara nasional membuat kita prihatin.
Untuk itulah kita terus bekerja, salahsatunya membentuk Granat di setiap kab/kota,”

Kerja sama dengan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk menekan jumlah korban narkoba khususnya di tingkat generasi emas yang semakin banyak,” ujarnya beliau.

Granat sebagai organisasi masyarakat yang independen, mandiri dan sosial, siap bersinergi dengan pemerintah dan unsur lainnya dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan masalah narkoba di Sumut.

Akhir pembicaraan dalam rangka konsolidasi upaya penanggulangan dan penyelamatan dari kejahatan narkoba di Sumatera Utara DPD GRANAT SUMUT akan terus berjuang melebarkan sayap ke seluruh Pelosok Sumatera Utara ujar Octo AE.Silitonga.SH.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan