"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Kembangkan Potensi Desa, Bupati Pamekasan Apresiasi Kinerja Desa Gagah

  • Bagikan
Kembangkan Potensi Desa, Bupati Pamekasan Apresiasi Kinerja Desa Gagah

Liputan4.com, Pamekasan // Kembangkan Potensi Desanya, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam memberikan Apresiasi kepada Pemerintahan Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Pengelolaan Desa tematik merupakan upaya desa untuk dapat mewujudkan program prioritas Bupati Pamekasan seperti yang dilakukan Desa Tematik Madurasa Green Valley di Desa Gagah Kecamatan Kadur.

Desa tematik Madurasa Green Valley di Desa Gagah Kecamatan Kadur berhasil memproduksi Beras Gogo yang merupakan hasil produksi petani lokal yang merupakan program prioritas Bupati Pamekasan tahun 2021.

Menyambut hasil panen tersebut Bupati Pamekasan melaunching Produksi Beras Gogo dengan acara yang dikemas dengan tema “Sapa Petani dan Panen Raya”

kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Camat Kadur, Penyuluh BPP Kecamatan Kadur, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kepala Desa Gagah, beserta seluruh aparatur desa Gagah, Kelompok Tani se Desa Gagah, Karang Taruna dan para petani, di area persawahan padi estate milik Tanah Kas Desa (TKD) Dusun Madurasa.

Acara tersebut dihadiri Suandi, Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI, secara virtual, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ismail Ketua Komisi III DPRD Pamekasan.

Baddrut Tamam memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja desa Gagah yang mempunyai kreatifitas untuk mengembangkan potensi desa yang akan menjadi sumber penghidupan yang layak dan kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi.

“Hasil produksi Petani lokal ini akan menjadi pendorong dan penggerak sektor perputaran ekonomi desa yang sesuai dengan harapan Pemkab Pamekasan untuk dapat menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian desa, sehingga menjadi desa yang makmur masyarakatnya sejahtera dan kemiskinan semakin merendah”kata Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam

“Ini akan menjadi pendorong sektor perputaran ekonomi desa, yang sesuai dengan harapan pemerintah daerah kabupaten Pamekasan,”jelas Bupati.

Baddrut Tamam berharap, Agrowisata Madurasa Green Valley, dapat menjadi pusat produksi beras lokal yang berkualitas dan berdaya saing )dengan beras impor.

Baddrut Tamam memungkasi dengan adanya hasil produksi Beras Gogo ini, kedepannya Pemerintah tidak usah lagi mengimpor beras, kita bisa manfaatkan produk lokal.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

27
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0