Kemana Diserahkan Uang Tebusan Rp 30 Juta Di Dinas Pertanian Sergai Belum Terbongkar

Reporter: Sarianto Damanik Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
Kemana Diserahkan Uang Tebusan Rp 30 Juta Di Dinas Pertanian Sergai Belum Terbongkar

Keterangan gambar : Dedy Iskandar SP.MM Kadis Pertanian Kab Sergai / foto dikutip dari google

Liputan4.com, Sergai – Masih soal uang tebusan sebesar Rp 30 juta dalam kepengurusan permohonan bantuan Hand Traktor atau Jetor dari Dinas Pertanian Kab Sergai (Sumut) yang diucapkan langsung oleh Saklan Nikxen Lumban Raja oknum aparatur sipil negara (ASN) yang berdinas di kantor camat Seibamban beberapa hari lalu kepada Liputan4.com di ruang kerjanya.


Padahal dengan adanya ungkapan Saklan Nikxen Lumban Raja ini sudah dapat menjadi petunjuk agar Dinas Pertanian memanggil oknum ASN ini untuk dimintai keterangan kepada siapa dirinya menyerahkan uang yang diungkapkan Saklan Nikxen Lumban Raja adalah uang tebusan.

Namun sudah 8 hari sejak di ungkapkan Saklan Nikxen kepada wartawan. “Praktik kotor” tersebut hingga kini belum terungkap.

Lambannya Dinas Pertanian membongkar praktik ini “menandakan” ketidakseriusan pihak Dinas Pertanian yang di pimpin oleh Kepala Dinas Dedy Iskandar SP. MM untuk mengungkap praktik ” Kotor” ini.

Hal itu juga terlihat enggannya Dedy Iskandar selaku Kadis Pertanian yang baru menjadi 3 bulan Ini mengangkat ponselnya ketika Liputan4.com mengkonfirmasinya pada jumat (05/11/2021).

Begitu juga ketika Liputan4.com mengkonfirmasinya melalui aplikasi whatsapp. Walaupun sudah ceklis dua, namun dirinya tidak menjawab.

Sangat disayangkan, Sikap seorang Kepala Dinas Ini yang terkesan kurang merespon konfirmasi dari wartawan.(Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan