Kelurahan Tanjung Priok Jakut Ajukan 5 Ribu Lebih Data Susulan Warga Penerima Bansos

Kelurahan Tanjung Priok Jakut Ajukan 5 Ribu Lebih Data Susulan Warga Penerima Bansos

Jakarta-Setelah sebelumnya sempat menimbulkan polemik terkait pembagian bansos Pemprov DKI tahap pertama, lantaran masih banyak warga yang belum menerima bansos.

Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara akhirnya mengajukan lima ribu lebih data susulan warga penerima bansos pada tahap kedua.


Hal itu disampaikan Lurah Tanjung Priok Makmun Senin (4/5). "Untuk tahap kedua kita ajukan 5 ribu lebih data susulan, itu merupakan usulan dari masing – masing RT dan RW. Kita harap tidak ada pengurangan, dan semuanya bisa menerima bansos,"harap Makmun.

Menurut Lurah Makmun, Kelurahan Tanjung Priok sendiri sudah dua kali menerima bansos, pertama bansos dari Pemprov DKI dan kedua dari Kemensos.

"Selanjutnya warga tinggal menunggu bansos dari Pemprov DKI yang tahap kedua, dan bansos dari Presiden berupa beras 25 kilogram buat setiap warga lewat JNE, tapi soal jumlah penerimanya saya belum tahu. Semua bansos langsung turun ke RW,"tandas Makmun.

Ia juga berharap pandemi corona segera berakhir, sehingga kehidupan warga kembali normal. "Saya sebagai lurah dengan kondisi seperti ini lebih sibuk lagi. Memantau pembagian bansos dan pemantauan warga yang terkena corona,"ujarnya.

Di Kelurahan Tanjung Priok sendiri saat ini tercatat sudah 23 warga yang positif corona. Dari jumlah tersebut, mayoritas adalah warga yang didahului dengan penyakit penyerta, seperti diabetes, asma, dan sebagaianya. Mereka terkena covid 19 setelah berobat ke rumah sakit.

[zombify_post]