Kelurahan di Kecamatan Medan Sunggal Lakukan Gotong royong guna Wujudkan Medan Bersih

Liputan 4.com, Medan |Sejumlah Kelurahan di Kecamatan Medan Sunggal melakukan kegiatan gotong royong, Sabtu (26/11). Gotong royong ini merupakan kegiatan rutin setiap Sabtu guna mewujudkan medan bersih sesuai dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Gotong royong yang dilakukan jajaran kelurahan dan P3SU Kecamatan Medan Sunggal diantaranya menormalisasi drainase pembabatan rumput, dan pembersihan sampah di sepanjang bantaran sungai serta pembenahan lahan yang akan dijadikan taman.


Di Kelurahan Sunggal, petugas melakukan Normalisasi Sungai Bedera bersama Babinsa di jalan Wakaf lingkungan IV & XIV. Selanjutnya di Kelurahan Sei Sikambing B, petugas melakukan pembenahan lahan di jalan Sei Batang Hari yang sebelumnya berdiri bangunan ormas, namun setelah di tertibkan selanjutnya akan di jadikan Taman.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Kemudian pembabatan rumput & Normalisasi Drainase dilakukan petugas di kelurahan Lalang tepatnya di jalan Kesatria dan pembabatan rumput juga dilakukan di jalan sei batang hari kelurahan Babura.

Terakhir di Kelurahan Tanjung Rejo petugas melakukan pembersihan sampah di sepanjang  bantaran sungai batuan tepatnya di jalan Speksi.

Camat Medan Sunggal T Chairuniza mengungkapkan bahwa gotong royong di hari Sabtu merupakan kegiatan rutin yang digelar jajaran P3SU Kecamatan bersama unsur kelurahan. Selain itu kegiatan itu juga salah satu upaya dalam mewujudkan Medan bersih sebagaimana program prioritas pak Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Gotong royong di hari Sabtu merupakan kegiatan rutin guna mewujudkan medan bersih sesuai dengan program prioritas pak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain itu kita juga mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan,” Jelasnya.(JB)