Kejurda Piala Wali Kota Medan, Ketua KONI Sebut Ajang Seleksi Porprov Sumut

Reporter: Islino Murianto Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
Kejurda Piala Wali Kota Medan, Ketua Koni Sebut Ajang Seleksi Porprov Sumut

Liputan4.Com MEDAN – Wali Kota Medan M. Bobby Afif.Nasution.SE.MM menyatakan Pemko Medan berkomitmen dengan pengadaan fasilitas olah raga di kota ini.

Hal itu dikatakan Wali Kota Medan dalam kata sambutannya ketika membuka kejuaraan pencak silat piala Wali Kota Medan 2021 di Gelanggang Remaja Medan , Sabtu (6/11)


Kejurda Piala Wali Kota Medan, Ketua Koni Sebut Ajang Seleksi Porprov Sumut

” Saya selaku Wali Kota Medan menginginkan atmosfir dari kegiatan olah raga bisa lebih baik,oleh karena itu kami berkomitmen mensiapkan fasilitas olah raga ” ucap Wali Kota.

Dari berbagai macam olah raga rata rata kota Medan belum ada fasilitas olah raga seperti Sambo yang kemaren di PON Ke 20 Papua dipertandingkan eksibisinya demikian juga tenis meja serta biliard.Wushu saya tau banyak yang mensupoart.Namun Pemko Medan harus tetap hadir untuk mendukung baik secara SDM dan fasilitas.Begitu juga sepak bola,catur,renang,petangque,karate dan pencak silat.Kami berkomitmen dan tentu dengan dukungan cabor dan KONI Medan.Kata Bobby.

Terkhusus Kepala Dinas kemaren saya PR harus memberi gambaran kira kira mana aset yang sudah dimiliki Dispora untuk dibangun fasilitas cabor. ” Ayo secepatnya kita membangun fasilitas gelanggang olah raga biar para atlet punya rumahnya,rumah latihannya,rumah berkumpul untuk membentuk tekhnik dan mental didalam lapangan. ” sebut Bobby disambut tepuk tangan paran atlet dan insan insan olah raga yang hadir.

Kejurda Piala Wali Kota Medan, Ketua Koni Sebut Ajang Seleksi Porprov Sumut

Bobby juga mengakui kurangnya geliat olah raga pada waktu belakangan ini,tetapi itu semua disebabkan pandemi Covid 19,hari ini atas kerja samanya kita semua,seluruh masyarakat kota Medan dan para stake holder telah ikut membantu Pemko Medan menangani Covid 19 hingga turun ke level II dan kami mengucapkan terima kasih.ucapnya.

Ketua Umum KONI Medan Drs.Eddy Sibarani melaporka Kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 ini mempertandingkan 9 Cabang yang melibatkan atlet sebanyak 1.780 Atlet.” Semua pertandingan tentunya digelar dengan menetapkan prokes Covid 19″ ucapnya.

Kejuaraan berlangsung 6 hungga 28 November 2021 serta kejuaraan tersebut juga sebagai seleksi tim kota Medan ke PORPROVSU 2022 yang juga arena seleksi atlet menuju PON SUMUT – ACEH 2024 lapor Eddy Sibarani.

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan