Kejuaraan Nasional Drag Bike Open Championship 2022 Akan Segera Digelar di Kota Keris

Kejuaraan Nasional Drag Bike Open Championship 2022 Akan Segera Digelar Di Kota Keris

Liputan4.com, Sumenep – Kabar baik bagi pencinta drag tanah air. Akan segera digelar Kejuaraan Nasional Drag Bike Open Championship 2022 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pasca dilanda pandemi selama 3 tahun.

Pagelaran tersebut akan diikuti oleh pembalap tanah air dengan lintasan 201 meter. Hal ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumenep untuk menikmati even drag bike dalam rangka menyambut HUT RI yang ke – 77.


Ketua pelaksana, Halwan Yanto menyampaikan, meskipun event ini sempat vakum selama 3 tahun akibat Pandemi Covid-19. Untuk tahun ini Sumenep akan menggelar Kejurnas Drag Bike Open Championship 2022.

“Baru tahun 2022 ini, drag bike akan digelar untuk Kejurnas di Sumenep,” kata Halwan Yanto saat dimintai keterangan oleh awak media, Kamis (21/7/2022).

Event Drag Bike tersebut akan digelar pada hari Minggi 31 Juli 2022 dan akan bertempat di Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

“Kita bersama panitia bergandeng IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jatim untuk menggelar Drag Bike Kejurnas,” ujarnya.

Tambah Halwan, event itu salah satu wadah untuk meminimalisir balap liar di jalan, maupun aksi balap liar yang kerap dilakukan kalangan anak muda.

“Hobi rekan-rekan kita di kota keris ini bisa tersalurkan. Acara ini merupakan langkah positif untuk membangun kecintaan kepada otomotif. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ulasnya.

Untuk pendaftaran “Resto Istana Desa” Jalan Raya Lenteng (Depan Kantor Kecamatan Batuan) Sumenep.

Sedangkan pembukaan biaya pendaftaran dimulai Hari Rabu 27 Juli 2022 s/d hari Sabtu Rp. 600.000 / Minggu Rp.650.000.

 

Print Friendly, Pdf & Email